Demokrat : SBY Dibawain Kerbau Santai Saja

Oky
Oky
Kamis, 14 Juni 2018 17:34 WIB
Oleh Oky pada Kamis, 14 Juni 2018 17:34 WIB
Image Demokrat : SBY Dibawain Kerbau Santai Saja
Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Kebebasan menyampaikan pendapat dan berekspresi era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

Penilaian itu disampaikan Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (14/6). Menurutnya, pemerintahan Jokowi memiliki telinga yang lebih tipis terkait kebebasan berpendapat dan berekspresi.

"Pak SBY yang dibawain kerbau santai-santai saja. Serangan dan tuduhan oposisi yang sekarang ganti berkuasa juga tidak kalah kerasnya pada masa itu, tapi beliau santai aja. Itulah Demokrasi, telinga pemimpin harus tebal, bukan dikit-dikit main hukum dan bungkam," kata Jansen.

Hal itu menanggapi pembekuan atau suspend sejumlah akun Twitter, salah satunya @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai DemokratFerdinand Hutahaean.

Meski pensiunan militer, kata Jansen, sistem demokrasi era SBY jauh lebih baik jika dibandingkan pemerintahan saat ini.

"Pensiunan militer di masa pemerintahannya tidak memberangus ruang-ruang demokrasi dan kebebasan berekspresi, kok zaman now yang dipimpin kalangan sipil malah gayanya melebihi era Pak SBY yang notabene militer yang selama ini dikenal galak dan keras," tegasnya.

Pemerintah melalui Menkominfo Rudiantara membantah pembekuan sejumlah akun Twitter berkaitan dengan pemerintah.

"Saya sudah cek di kantor dan pastikan tidak ada permintaan suspend atau take down dari Kominfo," kata Rudiantara.

7 Benda ini Bisa Pengaruhi Kinerja di Kantor
Ayu Ting Ting Disebut Tiru Gaya Kate Middleton

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.