Demokrat Sentil PDIP: Partai Wong Cilik tapi Kenyataannya Merampok Rakyat Kecil

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 6 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Demokrat Sentil PDIP: Partai Wong Cilik tapi Kenyataannya Merampok Rakyat Kecil
Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani

Winnetnews.com - Partai Demokrat menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut partainya enggan berkoalisi dengan Demokrat karena perbedaan segmentasi pendukung.

Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menegaskan Demokrat merupakan partai yang prorakyat. Sementara PDIP, kata Kamhar, mengklaim sebagai partai wong cilik tapi kenyataannya malah menyulitkan masyarakat.

"Sekilas perbandingan Partai Demokrat yang prorakyat dan partainya Hasto yang katanya partai wong cilik ketika mengemban amanah menjalankan pemerintahan. Aspirasi dan temuan yang kami peroleh di lapangan bahwa rakyat mengeluhkan berbagai persoalan dan kesulitan yang dihadapi," kata Kamhar kepada wartawan, Kamis (23/6).

Menurutnya yang terjadi saat ini justru PDIP mengeksploitasi rakyat miskin. Kamhar lalu mengungkit kasus korupsi bansos Covid-19 yang dilakukan eks Menteri Sosial (Mensos) yang juga kader PDIP, Juliari Batubara.

"Partai Demokrat dan Mas Ketum AHY akan terus berjuang untuk rakyat dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Bukan mengeksploitasi wong cilik. Menyebut sebagai partai wong cilik tapi kenyataannya merampok dan memakan jatah rakyat kecil yang sedang kesusahan diterpa bencana 'korupsi bansos'," ujarnya.

"Berkebalikan dengan Partai Demokrat yang gemar memberi subsidi dan bansos pada rakyat sebagai kompensasi kebijakan," lanjutnya

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...