Dengan Heliography, Karya Seni Michael Jadi Keren Abis!
Foto: Facebook/Sunscribes

Dengan Heliography, Karya Seni Michael Jadi Keren Abis!

Kamis, 4 Mei 2017 | 16:45 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seni yang keren bisa dibuat dengan berbagai cara, salah satunya heliography, yang biasanya mengacu pada proses fotografi yang ditemukan pada tahun 1822. Seniman asal Colorado, Michael Papadakis telah memberi arti baru setelah menggunakan heliography dan memanfaatkan sinar matahari untuk membakar karya seni yang rumit ke panel kayu dengan kaca pembesar.

Sampai lima tahun yang lalu, Michael Papadakis biasa menciptakan seni dengan cara kuno, dengan melukis dan menggambar, namun dalam perjalanan menyusuri Jalan Sutra dari Asia ke Eropa, dia menemukan alat baru, kaca pembesar.

"Ketika saya berada di China, teman saya memiliki kacamata pembesar di mejanya dan saya dengan jelas mengingat matahari yang menerangi jendela ke kaca pembesar. Saya langsung menyadari di mana saya berpikir, 'Saya mungkin bisa menggambar dengan itu'." kata Papadakis kepada Caters News.

image0

Foto: Facebook/Sunscribes

image1

Foto: Facebook/Sunscribes

Seniman muda itu membuang semua persediaan lukisannya dan mulai bereksperimen dengan lukisan matahari. Beruntung baginya, kota asalnya Golden, di Colorado, mendapat sekitar 300 hari matahari setahun, jadi dia mendapat banyak latihan dalam 5 tahun terakhir.

Memegang berbagai jenis kaca pembesar beberapa meter dari kanvas kayunya, Michael memfokuskan sinar matahari dalam titik kecil, kemudian dia memandu dengan tangannya untuk menghanguskan disainnya ke kayu. Dari pemandangan alam dan potret binatang, adegan romantis yang menghangatkan hati dan logo perusahaan, semuanya bisa ia lakukan dengan kaca pembesar.

image2

Foto: Facebook/Sunscribes

"Rata-rata potongan bisa ditempuh dari satu jam sampai tiga puluh jam, tergantung ukuran dan detail gambar atau logo," kata Papadakis. Dia selalu mengambil tindakan pencegahan silau saat bekerja berjam-jam, seperti menutupi matanya dengan kacamata pengelasan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...