Dengan Menebak Gambar Ini, Kamu Bisa Tau Kepribadianmu

Oky
Oky

Dengan Menebak Gambar Ini, Kamu Bisa Tau Kepribadianmu

WInnetnews.com - Terkadang dalam hidup, kamu dituntun untuk bisa menyelesaikan sebuah misteri atau kasus di dalam kehidupan. Kasus yang hampir tidak mungkin dipecahkan yang tidak meninggalkan jejak nyata yang dapat mengarah ke pelakunya. Dalam hal ini kamu memerlukan petunjuk, asumsi dan intuisi tinggi.

Dilansir dari brightwork, sebuah keputusan seseorang di tentukan berdasarkan kepribadian dirinya. Kendati demikian, kepribadian juga bisa mengarahkanmu untuk membuat keputusan unik dan tak terduga. Semua itu sudah diajarkan dalam cabang ilmu psikologi. Cabang psikologi yang berhubungan dengan kepribadian dan variasinya disebut Psikologi Kepribadian.

Berbicara mengenai keputusan seseorang, bagi kamu yang penasaran dengan kepribadianmu yang sebenarnya, kamu bisa mencoba tantangan berikut ini. Dilansir dari brightside, ada sebuah kasus yang bisa kamu pecahkan. Sebuah gambar yang memperlihatkan beberapa anak mengerumuni vas bunga yang telah pecah.

Nah, menurut pemikiranmu siapakah yang pantas dijadikan tersangka pemecah vas bunga tersebut? Kamu harus memilih satu dari empat anak yang ada di gambar ini. Namun perlu diingat, tidak ada jawaban yang benar 100 persen. Kalau sudah menentukan jawabannya, simak ulasan kepribadianmu berdasarkan penjelasan singkatnya di bawah ini, seperti dirangkum brilio.net dari brightside pada Minggu (5/5).

1. Anak A.

Anak A tampaknya menjadi pilihan tersangka yang paling jelas. Anak yang lain terlihat memandang rendah dia dan dia menundukkan kepalanya untuk menyesali tindakannya. Namun, dia mungkin juga menjadi orang yang disalahkan setiap saat. Dia mungkin kambing hitam khas kelompok yang setiap orang menunjukkan jari-jarinya setiap kali ada kekurangan bukti.

Mungkin dia sebenarnya yang paling rendah hati dan sering disalahkan oleh orang lain. Mungkin juga bahwa anak dalam gambar diilustrasikan dengan cara untuk membuat kita percaya bahwa dia adalah pelakunya. Tetapi dalam kenyataannya, dia bukan pelaku.

Jika pilihan pelakumu ada pada anak A, maka kamu cenderung memiliki sifat yang detail. Terutama pada kondisi di menit-menit terakhir. Kamu cenderung lebih berhati-hati dengan semua hal dan semua orang yang ada di sekitarmu. Kamu juga dinilai sebagai orang yang bertanggung jawab.

2. Gadis B.

Gadis B terlihat seperti yang tertua dari semua anak dan mungkin menjadi orang yang merawat adik-adiknya ketika ibu mereka sibuk atau tidak ada. Gadis B menatap anak A dan terlihat tersenyum. Mungkin ini senyum kemenangannya setelah berhasil menjadikan anak A menjadi kambing hitam.

Di sisi lain, ada orang yang mungkin berpikir bahwa dia sedang menatap anak A dengan tatapan yang menghibur dan pengertian, tersenyum untuk menunjukkan kasih sayangnya tanpa menghakimi.

Nah, jika kamu memilih gadis B sebagai pelakunya, kamu berarti memiliki kepribadian yang sangat berhati-hati. Kamu percaya dan memahami seseorang sebelum menghakimi mereka. Kamu juga ingin mencari keadilan tetapi tidak gagal untuk menghibur orang lain yang terkena masalah. Karena itu kamu dikenal sebagai teman yang baik. Kamu bisa mengerti dan memahami permasalahan orang lain.

3. Anak C.

Anak C adalah yang paling rahasia dari mereka semua. Dia memiliki bahasa tubuh yang rahasia, contohnya lihat bagaimana dia menyimpan tangannya di sakunya seolah dia berusaha menyembunyikan emosinya.

Apabila kamu memilih anak C sebagai pelakunya, maka kamu memiliki kepribadian seorang pemimpin. Kamu dapat mengenali masalah yang disebabkan oleh orang, bukan keadaan.

Itulah sebabnya kamu selalu berhati-hati dengan orang-orang di sekitar, meskipun kamu jarang menunjukkannya. Kamu juga merupakan orang yang memiliki pendapat unik di setiap masalah yang ada.

4. Gadis D.

Gadis D mendekati ibunya sambil meraih celemeknya yang menunjukkan bahwa dia kemungkinan besar takut akan vas yang pecah dan konsekuensi yang akan datang jika dia pelakunya. Gadis D satu-satunya yang bersembunyi di dekat ibunya, seakan berusaha menghindari kemarahan dan hukumannya.

Dari sudut pandang psikologis, memilih gadis D membuktikan bahwa kamu adalah orang yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Itulah salah satu kualitas yang membuat kamu sukses dalam segala hal dalam hidup. Setiap hari kamu berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik dengan menyimpan kesalahan dan kekurangan di benakmu sendiri. Kamu juga tipe orang yang mudah mempercayai orang lain

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?