Dengan Motor Listirk, Bule Ini Akan Keliling Indonesia

Muchdi
Muchdi

Dengan Motor Listirk, Bule Ini Akan Keliling Indonesia
WinNetNews.com - Sudah 40 tahun tinggal dan bekerja di Indonesia, seorang fotografer dan pembuat film dokumenter asal Prancis, Alain Compost berencana untuk melakukan perjalanan berkeliling Indonesia mengendarai sepeda motor listrik Zero Motorcycles DS. Hal ini dilakukannya sebagai perayaan karena sudah 40 tahun berkarir dan sebagai tanda cintanya untuk Indonesia.

Untuk merayakannya, Alain akan menempuh perjalanan solo riding lebih dari 6.000 kilometer mulai dari Sumatera sampai Papua Barat. Selain itu Alain juga memiliki misi edukasi untuk masyarakat sekitar yang wilayahnya dilewati oleh Alain, yaitu agar mereka sadar harus menjaga lingkungan sekitar.

"Bukan hanya perjalanan biasa, perjalanannya tidak terlalu susah. Yang susah membawa misi perjalanan ini supaya masyarakat sadar mereka harus jaga tempat tersebut nggak hanya pemerintah itu message yang mau saya sampaikan," ungkap Alain, di Kemang, Jakarta, Jumat (29/7).

Ia beralasan memilih motor listrik karena pertimbangan suaranya yang tidak bising. Itu cocok untuk dibawa perjalanan di perkampungan.

PT Garansindo Technologies selaku agen pemegang merek motor listrik Zero Motorcycles siap membantu Alain apabila menghadapi kesulitan saat perjalanan. Garansindo menyiapkan 'flying mechanic'.

Sebelum perjalanan ini dimulai, Garansindo juga telah melakukan beberapa percobaan sepanjang 1.000 km ke jalan-jalan seperti di Jakarta, Bogor, dan Sukabumi.

"Sudah trial sebelumnya 1000 km ke jalan-jalan di Bogor, Jakarta, Sukabumi jalanannya juga dicoba yang bukan jalanan mulus. Kita nanti juga ada simulasi self survival pada saat pecah ban (atau) sobek, bagaimana cara mengganti ban," ujar Managing Director PT Garansindo Technologies, Dhani Yahya pada kesempatan yang sama. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});