Denmark Lirik Investasi Peternakan Sapi Hingga Lahan Jagung di RI

Denmark Lirik Investasi Peternakan Sapi Hingga Lahan Jagung di RI

Selasa, 12 Apr 2016 | 11:36 | Muchdi

WinNetNews.com - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, hari ini mengadakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan dan Pangan Denmark, Esben Lunde Larsen. Pertemuan keduanya membahas rencana investasi Denmark di sektor pertanian dan peternakan.

Amran mengungkapkan, di sektor peternakan, negara Skandinavia tersebut berminat membangun peternakan unggas, sapi, babi, dan produksi susu. Sementara di sektor pertanian, Danmark juga tertarik menanamkan uangnya pada lahan jagung dan tebu.

"Di kerja sama ini, kami mengundang juga untuk investasi di Indonesia khususnya untuk jagung, gula, dan sapi potong. Kemudian juga untuk sugar plantation (perkebunan tebu)," jelas Amran di kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Pada Esben, lanjut Amran, pihaknya menawarkan lahan yang tersedia luas di Sulawesi Selatan, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

"Jadi kami siapkan lahan 2 juta hektar yang kami tawarkan ke Denmark. Satu juta hektar untuk peternakan sapi, 500 ribu untuk jagung, dan 500 ribu lagi untuk perkebunan tebu," kata Amran.

Amran menyatakan, pertemuan dengan Esban baru sebatas pembicaraan peluang-peluang bisnis, sebelum diteruskan kepada investor Denmark yang berminat menanamkan modalnya di sektor pertanian dan peternakan di Indonesia.

"Mungkin mulai tahun ini MoU atau sudah tanda tangan kerja sama," tutupnya.

Sumber dari detikFinance, Jakarta

Foto: Foto: Muhammad Idris

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...