Densus 88 Grebek Rumah Terduga Teroris Kawanan Santoso di Taman Mediterania

Densus 88 Grebek Rumah Terduga Teroris Kawanan Santoso di Taman Mediterania

Jumat, 5 Agt 2016 | 18:58 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tim Densus 88 dan Sat Reskrim Polresta Barelang, dibantu Tim Gegana Sat Brimob Polda Kepri menggerebek rumah terduga teroris kawanan Santoso, di Taman Mediterania Tahap II, Blok FF1, No 9.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga perumahan tampak kaget dengan penggerebekan itu. Puluhan polisi yang datang, dan tanpa banyak tanya langsung menutup beberapa gang menggunakan garis polisi, membuat warga bertanya-tanya.

Setelah rumah yang menjadi target dikepung, tim langsung melakukan penggerebekan rumah bercat kuning itu. Beberapa kali tim mengetuk pintu rumah tersebut, tetapi terduga pelaku tidak menghiraukan.

Akhirnya, petugas mendobrak paksa pintu rumah. Namun, saat pintu rumah terbuka, lokasi langsung disterilkan dan siapapun yang mendekat selain yang berkepentingan dihalau oleh petugas.

Menurut beberapa warga sekitar, tidak ada yang banyak mengetahui kedatangan tim. "Kami kaget, saat polisi ramai datang. Apalagi, beberapa gang langsung diberi garis polisi," ujar Susanto (56), keamanan setempat, Jumat (5/8/2016).

Menurutnya, penghuni rumah tersebut tak pernah bergaul dengan warga sekitar. Bahkan tetangganya sendiri tidak pernah digaulinya, dan penghuni rumah tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri) berpakaian Muslim.

Suaminya selalu menggunakan celana semata kaki, istrinya selalu memakai jilbab bercadar. "Mereka sudah tinggal di sini sejak empat tahun lalu, tetapi tak pernah berkumpul dengan warga sekitar," katanya, diamini warga lainnya.

Sejumlah pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian seperti Kasat Rekrim Kompol Memo Ardian, Kasat Narkoba Kompol Suhardi Hery, Kasat Sabhara Kompol Faisal, dan Kasat Intel Kompol Irham Halid.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...