Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Toko Sembako Temanggung
Foto:Ilustrasi

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Toko Sembako Temanggung

Kamis, 1 Feb 2018 | 14:05 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Tim Densus 88 baru saja menangkap  tiga orang terduga teroris di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sejumlah barang bukti ikut diamankan. Dikutip dari CNN, ketiganya ditangkap di salah satu toko sepatu di Jalan Secang, Dusun Bengkal, Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Telah dilakukan penindakan atau upaya hukum terhadap orang yang diduga pelaku tindak pidana terorisme. Dari hasil penindakan tersebut diamankan tiga orang," kata perwakilan Mabes Polri. 

Berdasarkan informasi sementara, Z dan H diketahui berasal dari Tegal, Jawa Tengah, sedangkan AN berasal dari  Binorong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dia ditangkap di toko grosir sembako, Jalan Sudirman-Kranggan, Temanggung. Di tempat itu AN bekerja.


AN memiliki jaringan dengan kelompok Adi Jihadi yang sama-sama pernah mengikuti pelatihan militer di Basilan, Filipina Selatan. Densus 88 menyita sejumlah barang bukti antara lain enam buah alat penyimpan data (flashdisk), satu buah dompet, dua buah kartu ATM, dan uang senilai Rp28,289 juta.


Tidak hanya itu saja, polisi juga menyita satu buah buku panduan salat, satu buah buku Penjelasan Pembatal Keislaman, satu buah buku zikir, dua buah majalah Arroyan. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...