Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris di Cirebon, 2 Tewas Ditembak
Foto:Istimewa

Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris di Cirebon, 2 Tewas Ditembak

Selasa, 4 Sep 2018 | 08:29 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Tim Detasemen khusus 88 Antiteror baru saja menangkap tujuh orang terduga teroris yang diduga terkait aksi penembakan dua polisi anggota Patroli Jalan Raya (PJR) di Kilometer 224 Ruas Tol Pejagan-Cirebon, Jawa Barat.  Dua dari tujuh terduga teroris itu tewas setelah melakukan perlawanan saat ditangkap.

Sementara itu yang dalam kondisi hidup adalah Suherman, Muhammad Untung, Cahyono, Gusrizal, dan Kitfirul Aziz. Sedangkan dua terduga teroris yang ditembak mati adalah Rajendra Sulistiyanto dan Ica Ardebaron. "Sebanyak tujuh orang ditangkap pada Minggu (2/9) hingga Senin (3/9) siang," kata Jenderal Setyo Wasisto.


Rajendra, Ica, dan Suherman adalah pelaku utama yang melakukan penyerangan dua polisi anggota PJR di Kilometer 224 Ruas Tol Pejagan-Cirebon. 

Selain aksi terorisme di KM 224 Ruas Tol Pejagan-Cirebon, Rajendra dan kawan-kawannya juga diduga terlibat dalam aksi terorisme berupa penganiayaan anggota Polsek Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah pada 18 Juni serta penyerangan dan perampasan senjata api anggota Polres Cirebon pada 20 Agustus.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...