Densus 88 Tangkap Teroris dan Bahan Bom di Gerai Ponsel di Bekasi

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Densus 88 Tangkap Teroris dan Bahan Bom di Gerai Ponsel di Bekasi Sumber foto: tempo.co
Winnetnews.com - Kepala Kepolisian Resor Metro di bekasi, Komisaris Besar Indarto memberi pernyataan perihal penggeledahan gerai ponsel “Wanky Cell” yang ia lakukan di Jalan Muhtar Tabrani adalah sebuah pengembangan dari kasus penangkapan beberapa teroris yang dilakukan Densus 88 Antiteror Polri di akhir pekan lalu.

“Hasil pengembangan yang kemarin, yang terakhir di Jatiasih, itu pengembangannya sampai pada kios handphone ini,” ungkap Indarto saat ditemui di lokasi penggeledahan, Rabu malam, (8/5/19).

Menurut informasi yang didapatkan, Densus 88 telah menemukan dua buah bom pipa, pupuk boster lengkeng, cairan HCL di dalam sebuah botol, serbuk putih, dan juga beberapa cairan mencurigakan lainnya. Menurut pengurus RT setempat, benda-benda berbahaya ini telah ditemukan di dalam lemari kabinet bagian belakang.

 

“Ada yang di dalam plastik, ada yang di dalam botol. Semuanya di kotak-kotak laci,” ujar Zakaria selaku Ketua RT setempat.

Ketua RT juga mengatakan bahwa para pelaku sempat menunjukkan benda-benda bahan peledak tersebut melalui video call kepada para petugas Densus 88. Ia juga pastikan tidak ada penangkapan karyawan yang menjaga.

“Karyawan gak tahu apa-apa,” ungkapnya.

 

 

Apa Reaksi Kamu?