Derita Fisik 5 Aktor demi Perankan Tokoh Nyata

Derita Fisik 5 Aktor demi Perankan Tokoh Nyata

Minggu, 17 Jan 2016 | 07:30 | kontri
WinNetNews.com - Leonardo DiCaprio gencar dijagokan untuk diganjar nominasi Oscars 2016 berkat kerja kerasnya memerankan tokoh nyata di film The Revenant. Bintang film Titanic itu dipercayakan memainkan peran sebagai Hugh Glass, pemburu binatang berbulu pada abad ke-19 yang berjuang menempuh ratusan mil untuk membalas dendam setelah diserang seorang beruang. Sang aktor mengaku, film The Revenant merupakan film tersulit yang pernah ia bintangi.

"Setiap dari film ini sangat sulit. Ini sangat epik," kata DiCaprio. Leonardo DiCaprio harus ber- acting dalam temperatur suhu yang sangat dingin, di bawah 40 derajat fahrenheit (sekitar 4 derajat celcius), tidur di bangkai hewan, dan masih banyak lagi pengorbanan yang dilakukannya demi perannya tersebut. Akan tetapi, hal tersebut bukan hal baru dalam dunia acting .

Sebelum DiCaprio, ada aktor dan aktris lain yang juga harus mengalami penderitaan demi memberikan acting terbaik mereka. Siapa sajakah mereka? Simak kisah mereka mulai halaman berikutnya.

 

Hilary Swank - Brandon Teena, Boys Don’t Cry (1999)

image0

Jika Danish Girl merupakan kisah nyata seorang laki-laki yang mengubah kelaminnya menjadi perempuan, maka film Boys Don’t Cry (1999) menuturkan kisah nyata seorang wanita yang beralih menjadi seorang pria. Wanita tersebut bernama Brandon Teena. Kisahnya begitu emosional dan tragis karena ia dibunuh pada tahun 1993. Tokoh tersebut sukses diperankan aktris Hilary Swank. Selama satu bulan penuh, ia hidup seperti layaknya laki-laki, menyumpalkan kaos kaki di bawah celana panjangnya, menggunakan kemben di sekitar dadanya, dan mengatakan ke tetangganya bahwa ada seorang laki-laki muda pindah di sebelah rumah.

 

Robert DeNiro - Jake LaMotta, Raging Bull (1980)

image1

Di film biopic garapan Martin Scorsese, Raging Bull, Robert DeNiro berperan sebagai petinju, Jake LaMotta. Demi peran tersebut, ia benar-benar melakukan pertandingan tinju secara nyata. Ia bertarung tiga kali dan memenangkan dua pertandingan hingga tulang rusuknya patah. Selain itu, ia juga harus menambah berat tubuhnya sekitar 60 pounds. Penambahan ini membuatnya sulit bernafas, bahkan sulit untuk menalikan sepatunya sendiri.

 

James Franco - Aron Ralston, 127 Hours (2010)

image2

Dalam film 127 Hours, James Franco memerankan tokoh nyata seorang anak muda yang mendaki gunung sendirian, namun dirinya terjebak dalam jurang yang sempit selama 127 jam. Untuk ikut merasakan apa yang dirasakan si tokoh nyata, James Franco juga harus mengalami hal serupa, tapi dibeda tempat. "Ada ruangan yang benar-benar hanya untuk saya seorang. Saya harus masuk ke sana, mereka (tim produksi) menghapus jejak kaki saya, dan saya di sana selama tiga hari. Itu begitu intens," kata Franco.

 

Jamie Foxx - Ray Charles, Ray (2004)

image3

Jamie Foxx juga pernah memerankan tokoh nyata lewat filmnya Ray (2004). Ia berperan sebagai penyanyi blues tunanetra bernama Ray Charles. Untuk memerankan tokoh legendaris tersebut, ia mencoba mengelem kelopak matanya--sebuah pengalaman yang membuatnya panik dan hiperventilasi. Hingga akhirnya ia syuting menggunakan kelopak mata palsu. "Itu seperti berada di sebuah peti mati hidup. Itu aneh," katanya, tentang make-up-nya.

 

Charlize Theron - Aileen Wuornos, Monster (2003)

image4

Charlize Theron berperan sebagai pembunuh berantai Aileen Wuornos di film Monster (2003). Sang aktris harus menaikkan berat badannya mencapai 14 kg, rambutnya menjadi tipis dan kering, kulitnya dimandikan tinta tato untuk memberikan tampilan kotor, serta mencukur alis dan mengenakan gigi palsu yang mengerikan. Transformasi yang menakjubkannya itu dipuji mendiang kritikus terkemuka Roger Ebert dengan menyebut penampilannya sebagai, "Salah satu yang terbesar dalam sejarah film."

(dilansir dan diperbaiki dari Telegraph dan Muvila)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...