(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

'Desa Hobbit' Wisata Unik di Bandung

Liani
Liani

 'Desa Hobbit' Wisata Unik di Bandung
WinNetNews.com - Siapa tidak mengenal The Lord of The Rings (LOTR)? Film Hollywood yang diadaptasi dari novel ini sangat populer di dunia, tidak terkecuali Indonesia. Lokasi syutingnya yang berada di Auckland, Selandia Baru, pun menjadi destinasi wisata bagi para penggemar Frodo dan kawan-kawan.

Salah satu yang menjadi ikon adalah perkampungan para kaum Hobbit. Nah, bagi Anda yang ingin "bertamu", tidak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru, cukup datang saja ke kota kembang, Bandung.

Para kaum Hobbit seakan "pindah" ke Lembang, tepatnya di Farm House. Banyak orang yang datang berfoto di teras rumah teman dari Frodo.

image0

 

Farm House kini menjadi objek wisata baru bagi warga Bandung dan sekitarnya. Salah satu yang menjadi pusat perhatian dan populer di media sosial adalah rumah Hobbit ini.

Pertama masuk ke area ini, Anda bisa langsung membeli tiket masuk seharga Rp20 ribu. Tiket tersebut dapat ditukar dengan satu gelas susu murni atau sosis bakar. Ditambah Rp5.000 untuk biaya parkir motor dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat.

Begitu memasuki bagian dalam, rumah Hobbit yang terletak di aera Petting Zoo langsung terlihat. Apalagi, saat musim liburan, berbondong-bondong orang mengantre untuk berfoto di teras depan. Warnanya oranye dengan pintu bulat hijau, ukuran kecil, dan atap yang hampir setinggi orang dewasa pasti sangat instagramable.

Di sisi lain, Anda bisa menemukan banyak titik dengan arsitektur bergaya Eropa nan cantik, seperti air terjun buatan, pedestrian asri dengan kiri-kanannya dibatasi dinding, yang terbuat dari akar pepohonan, dilengkapi beberapa tempat duduk dari kayu berpelitur nyaman.

image1

 

Ada pula rumah tradisional bergaya Eropa, sangat cocok dengan udara Lembang yang sejuk. Tempat-tempat ini menjadi sudut yang sangat genic untuk difoto dan tentu saja, selfie!

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengajak Anda untuk bertani ala Eropa. Anda juga bisa menyewa kostum tani khas Eropa klasik lengkap dengan topi dan payungnya. Kostum ini disewa dengan harga Rp75 ribu per 2 jam, kemudian Anda bisa berkeliling mencari titik foto yang paling bagus.

Selain itu, Anda bisa berfoto dengan hewan mini yang jinak, seperti iguana, anak landak, dan sugar glyder.

Bagaimana, apakah Anda tertarik dan ingin eksis? Yuk, kunjungi Farm House di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

image2

Dilansir dari laman vivanews

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});