Desain Suspensi Honda Goldwing Terbaru, Radikal

Desain Suspensi Honda Goldwing Terbaru, Radikal

 Tokyo - Honda Goldwing menjadi moge yang legendaris dan selalu dinanti. Bagaimana tidak, pabrikan berlogo sayap mengepak itu melakukan penyegaran atau update model untuk Goldwing tiap sepuluh tahun sekali.

Dalam penyegarannya kali ini, Goldwing hadir dengan desain radikal berikut improvementpada suspensi depan. Upgrade komponen kaki-kaki ini bertujuan untuk menunjang bobot sepeda motor yang bongsor.

Dilansir Motorcyclenews, Rabu (9/9/2015), suspensi anyar pada Goldwing terdapat pada bagian depan yang kali ini berupa suspensi tunggal bergaya skuter. Jika dilihat, bentuk suspensi ini mirip seperti yang digunakan oleh BMW Telelever.

Dijelaskan, suspensi depan ini mampu menopang tekanan besar saat hard brakingketimbang garpu konvensional. Tak luput, sistem suspensi depan ini turut membantu stabilitas sepeda motor yang bongsor.

Lebih lanjut, karakter suspensi ini mampu meredam hentakan lebih baik . Selain itu, dijelaskan juga penggunaan suspensi depan tunggal ini juga membantu sentralisasi bobot.

Honda pun telah mengajukan paten untuk suspensi depan pada Goldwing. Kabarnya, generasi terbaru sepeda motor yang juga digunakan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Indonesia ini akan diluncurkan dalam satu hingga dua tahun ke depan.