Desainer Australia Buat Bikini Pakai Bahan Botol Plastik Bekas dan Jaring Ikan

Rike
Rike

Desainer Australia Buat Bikini Pakai Bahan Botol Plastik Bekas dan Jaring Ikan Foto: Nisha Abey dan Bikini Bahan Botol Bekas ( sumber:http://www.goldcoastbulletin.com.au/)

WinNetNews.com - Apa bisa merancang bikini dengan cara yang tak biasa demi menyelamatkan lingkungan? Desainer Australia, Nisha Abey mempunyai jawabnya, ia menciptakan pakaian renang atau bikini dari bahan bekas.

Dikutip dari viva.co.id, Abey yang berusia 29 tahun ini mendesain bikini memakai jaring ikan dan plastik daur ulang. Dia menyebut melakukan hal itu guna menciptakan perbedaan kecil dalam industri yang membuat boros.

Abey mulai membuat label pakaian renang Liar di tahun 2014 sebagai cara dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dari industri fesyen. "Saya telah bekerja dalam industri mode selama hampir 10 tahun dan saya selalu tertarik pada sisi lingkungan," terang Abey, seperti dilansir dari Daily Mail.

bikini liar swim wear nisha abey ( instragram liar swimwear)

(sumber:https://www.instagram.com/liar_swimwear/)

Bagi Abey, menciptakan bikini dari bahan daur ulang bukan tentang menghasilkan uang, namun demi fesyen ramah lingkungan. Bikininya diproduksi secara lokal mendaur ulang botol plastik bekas serta jaring ikan demi kurangi jejak karbon.

Abey yang bekerja penuh waktu sebagai desainer di perusahaan pakaian pria ini dan juga menjalankan labelnyasendiri di waktu luangnya. Meski produknya ramah lingkungan dimana menjadi bagian penting dari pakaian renang Liar, Abey juga fokus merancang bikininya ini dengan desain yang disukai banyak orang.

"Mereka menyukai hal-hal yang ramah lingkungan, tetapi jika pakaian Anda tidak dapat dipakai, maka Anda hanya menciptakan lebih banyak limbah," ungkap Abey.

Apa Reaksi Kamu?