Skip to main content

Desainer Muda Indonesia Ini Bersinar Di Dunia Internasional

Desainer Muda Indonesia Ini Bersinar Di Dunia Internasional
Desainer Muda Indonesia Ini Bersinar Di Dunia Internasional

Delapan desainer muda berikut ini sudah berhasil membawa nama mereka dan juga Indonesia ke mancanegara. Pencapaian mereka dapat dijadikan inspirasi bagi bibit baru pencipta mode untuk terus berkarya dan berkembang. Mau tahu siapa saja mereka ? Check this out !

1. Major Minor

Label ready-to-wear besutan desainer Ari Seputra dan istri, Sari, tidak hanya diminati pecinta mode Indonesia tapi juga di Inggris. Ya, kini koleksi Major Minor juga bisa dibeli di Harvey Nichols Inggris, sejak pertengahan tahun lalu. Dan untuk koleksi terbaru yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week kemarin, Major Minor menghadirkan nuansa hutan hujan sebagai printing untuk koleksi musim panasnya.

2. Tex Saverio

Tex Saverio, desainer muda yang baru memulai label di tahun 2010 ini kian berkembang pesat. Karya-karyanya bahkan dipakai artis sekelas Lady Gaga, dan yang terbaru dipakai di sekuel film The Hunger Games. Tak hanya itu saja, Tex jadi desainer Indonesia pertama yang mengisi panggung runway di Paris Fashion Week dengan label ready-to-wear barunya, TEX SAVERIO Jakarta. Untuk koleksi couture terbarunya, Tex bahkan menyajikan perpaduan fashion dan teknologi dengan menciptakan baju dari printing 3D.

3. Peggy Hartanto

Wanita kelahiran Surabaya ini mulai menggeluti dunia fashion di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia. Label Peggy dikenal dengan ciri rancang yang minimalis, modern, namun tetap feminin. Tak heran karyanya diminati para seleb Indonesia hingga mancanegara. Misalnya saja Andien, Giuliana Rancic, Bella Thorne, AJ Michalka, Lucy Hale, dan Janel Parrish.

4. Auguste Soesastro

Auguste Soesastro menjadi urutan berikutnya untuk desainer Indonesia yang sukses di industri mode internasional. Setelah menyelesaikan masa kuliahnya di jurusan Film and Digital Arts dari Australian National University, Auguste melanjutkan pendidikan fashionnya di Chambre Syndicale de la Couture, Paris. Selama tinggal di Paris, ia juga magang di beberapa rumah mode Haute Couture. Dua tahun kemudian, Auguste pindah ke New York dan mendirikan labelnya sendiri, Kraton. Rancangan minimalis, kasual dan potongan asimetris menjadi ciri khas desainnya kini.

5. Ardistia New York

Ardistia Dwiasri atau yang lebih dikenal dengan label Ardistia New York memiliki ciri khas potongan minimalis dan terkesan edgy dalam waktu bersamaan. Rancangan inilah yang ternyata disukai para pecinta mode di New York. Kini, label yang berjalan sejak 2007 itu, mulai memasarkan karyanya di beberapa kota di Amerika, Eropa, Kanada, Timur Tengah, dan kini berekspansi ke Asia.

6. Rinda Salmun

Rinda Salmun, wanita 26 tahun itu merupakan desainer tanah air yang sudah menembus pasar mancanegara. Bahkan karier Rinda justru bermula di London Fashion Week, sebelum di Jakarta. Ia baru saja memulai debutnya di Jakarta Fashion Week beberapa waktu lalu, dengan menampilkan koleksi yang feminin.Potongan geometris dan warna-warna terang merupakan ciri khasnya kini.

7. Restu Anggraini

Desainer busana muslim Indonesia kini juga sudah semakin dikenal di mancanegara. Salah satunya adalah Restu Anggraini. Wanita kelahiran 18 Maret 1987 itu baru saja memamerkan koleksinya di Mercedez-Benz Fashion Week Tokyo 2015. Wanita lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu membawakan koleksi berupa anyaman bernuansa cokelat, nude, dan putih yang menjadi ciri khas labelnya, ETU.

8. Dian Pelangi

Setelah sukses di Tanah Air, Dian Pelangi terus mengibarkan karirnya ke mancanegara. Pada 2014, Dian membawa koleksinya bertajuk Miss Palembang in New York untuk diperagakan di D.C. Fashion Week. Dan pada awal tahun ini, desainer berdarah Palembang itu kembali ke Amerika Serikat untuk memamerkan karya terbarunya bersama dua desainer Indonesia lainnya yaitu Barli Asmara dan Zaskia Sungkar. Ketiga desainer yang dinaungi Wardah itu menggelar fashion show di New York Couture Fashion Week.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top