Detil Susunan Acara Debat Pilpres 2019 Malam Ini

Daniel
Daniel

Detil Susunan Acara Debat Pilpres 2019 Malam Ini Foto: BBC

WinNetNews.com – Debat Pilpres 2019 perdana akan dilangsungkan hari ini, Kamis (17/1/2019) malam WIB. Sebelum menonton kedua paslon mengutarakan program-programnya, simak susunan acara berikut ini.

Pada debat nanti, disediakan waktu selama 89 menit 55 detik untuk kedua paslon. Dalam kurun waktu tersebut, terdapat enam segmen yang bakal dijalani oleh kedua paslon. Di tiap segmen, tentunya akan berbeda-beda tema debat yang diangkat.

Pada segmen pertama, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi mereka. Untuk segmen pertama ini, disediakan waktu selama 23 menit 15 detik.

Pada segmen kedua dan ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden akan memulai sesi debat. Pada sesi ini, kedua pasangan dipersilahkan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh moderator. Disediakan 31 menit untuk dua sesi ini.

Dalam segmen tersebut moderator nantinya akan menyampaikan pertanyaan kepada paslon, di mana kisi-kisi seputar pertanyaan yang diajukan sudah diberikan sebelumnya kepada kedua paslon oleh KPU.

Segmen keempat dan kelima akan berlangsung selama 26 menit. Untuk dua segmen ini, metode yang digunakan adalah metode pertanyaan tertutup. Metode ini memberikan kesempatan kepada dua paslon untuk saling mengajukan pertanyaan.    

Untuk segmen keenam, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan menyampaikan penyataan penutup. Diberikan waktu 11 menit untuk segmen terakhir ini. Debat nanti malam akan dipandu oleh jurnalis senior Ira Koesno dan presenter berita Imam Priyono.

Apa Reaksi Kamu?