Dewan Keamanan PBB Turut Kecam Teror Bom Sarinah‬

Dewan Keamanan PBB Turut Kecam Teror Bom Sarinah‬

Jumat, 15 Jan 2016 | 17:50 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Dewan Keamanan (DK) PBB turut melemparkan kecamanan terhadap serangan teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta, kemarin. Mereka juga mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban.

‪"Para anggota Dewan Keamanan mengutuk dalam istilah terkuat serangan teroris yang terjadi pada 14 Januari di Jakarta, yang mengakibatkan kematian sedikitnya 2 warga sipil, serta banyak lagi yang terluka, yang diklaim dilakukan oleh ISIS," kata DK PBB melalui siaran pers pada Jumat (15/1).

‪"Anggota Dewan Keamanan menyatakan simpati dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban dan kepada rakyat serta Pemerintah Indonesia. Anggota Dewan Keamanan mendoakan mereka yang menjadi korban untuk segera pulih," sambungnya.

‪Selain itu, dalam pernyataanya juga DK PBB turut memuji kinerja kepolisian Indonesia. Menurut badan paling kuat di PBB tersebut, kepolisian Indonesia sudah sangat tanggap dalam menghadapi aksi teror kemarin.

‪"Para anggota Dewan Keamanan menyampaikan pujian atas respon cepat dan keberanian pasukan keamanan Indonesia dalam menanggapi serangan ini," pungkasnya.

‪Kepolisian Indonesia sendiri menetapkan Bahrun Naim, sosok yang disebut pemimpin ISIS Asia Tenggara, sebagai dalang serangan teror bom di Sarinah kemarin. Harits Abu Ulya, ahli militansi yang tahu sosok Bahrun Naim mengatakan, ada indikasi teror bom di Sarinah belajar dari tragedi pembantaian di Paris.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...