(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

'Dheepan' Mimpi 3 Imigran Sirlangka, Hidup Bahagia di Perancis

Kontributor
Kontributor

'Dheepan' Mimpi 3 Imigran Sirlangka, Hidup Bahagia di Perancis
WinNetNews.com - Memang tak sedikit film-film yang mengangkat tentang kehidupan para imigran, sebut saja film Welcome (2009) dan Monsieur Lazhar (2011). Tema ini pun rupanya menarik perhatian sutradara ternama Prancis, Jacques Audiard. Melalui film Dheepan, ia menuturkan kisah perjalanan tiga imigran Sri Lanka yang bermimpi untuk hidup bahagia dengan tinggal di Prancis.

Film Hollywood tersebut akan Rilis Internasional pada 13 Mei 2016 mendatang. Film tersebut diproduksi oleh Studio Movie Hollywood Sundance Selects. FIlm tersebut bergenre Crime Drama yang berjudul "DHEEPAN". Film ini naskahnya diskenario oleh Jacques Audiard yang juga jadi sutradara dalam film ini.

Aktor Jesuthasan juga membintangi Dheepan, yang memenangkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2015, pada tahun 2015.Kabar penayangan film ini di Indonesia belum diketahui namun dapat dipastikan akan tayang pada tahun ini.

Namun, ada yang berbeda dari film Prancis peraih penghargaan Palme d'Or (Palem Emas) dari Festival Film Cannes 2015 ini. Alih-alih bertutur dengan bahasa ibunya, Jacques Audiard menyajikan film Prancis dengan bahasa utama yang digunakan oleh tiga pemerannya, yakni bahasa Tamil.

Kisah film berdurasi 109 menit ini adalah tentang mantan prajurit Tamil Tiger, Sivadhasan (Jesuthasan Antonythasan), yang memutuskan untuk tidak lagi terlibat dalam perang sipil di negaranya, Srilanka. Berbekal paspor atas nama Dheepan, seseorang yang sudah meninggal, ia pun mencoba membentuk keluarga bersama perempuan bernama Yalini (Kalieaswari Srinivasan) dan anak perempuan berusia 9 tahun, Illayaal (Claudine Vinasithamby) yang tidak dikenalnya.

Lebih tepatnya Film drama "Dheepan" bercerita bercerita tentang seorang pejuang kemerdekaan Tamil, Tiger yaitu dheepan. Dheepan memilih untuk melarikan diri, dan membawa dua orang asing yaitu seorang wanita dan seorang gadis kecil.Dheepan berharap mereka akan membuat lebih mudah baginya untuk mencari suaka di Eropa. Setibanya di paris mereka bergerak atau berpindah dari satu rumah kerumah yang lain dan akhirnya dheepan mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga blok perumahan kumuh di pinggir kota.

Dheepan bekerja untuk membangun kehidupan yang baru dan rumah yang nyata bagi istri beserta anaknya,tetapi kekerasan sehari-hari menghadapkannya kembali membuka luka perang. Dheepan dipaksa untuk kembali berhubungan dengan naluri prajuritnya yaitu melindungi orang-orang yang ingin kembali menjadi keluarga sebenarnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});