Di Ancol, Ikutan Panjat Pinang hadiahnya Total Rp250 Juta

Di Ancol, Ikutan Panjat Pinang hadiahnya Total Rp250 Juta

Sabtu, 13 Agt 2016 | 22:35 | Rike
WinNetNews.com - Warga Indonesia yang ingin menyambut hari kemerdekaan biasanya diisi dengan banyak perlombaan. Pada Rabu 17 Agustus 2016, tradisi ini ikut dilakukan di Ancol Taman Impian dengan menyiapkan serangkaian acara spesial bertema Pesta Rakyat Merdeka.

Corporate Communication Mgr PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Rika Lestari mengatakan, diperkirakan Ancol bakal dipenuhi sekitar 120 ribu pengunjung pada perayaan HUT RI nanti. Jumlah ini diperkirakan naik 10 persen dibandingkan 2015. “Banyak program yang menjadi alasan pengunjung datang ke Ancol saat peringatan HUT RI ke-71,” jelas Rika di Ancol, Jumat 12 Agustus 2016. Beberapa diantaranya yaitu, tiket masuk di gerbang utama buy one get one untuk pengguna kendaraan roda dua, penumpang commuter line dan transjakarta. Pengunjung yang datang memakai mobil tetap wajib membayar penuh Rp 25 ribu per orang. Ada juga harga khusus bagi wanita yang mengunjungi Dunia Fantasi (Dufan). Hingga sampai 31 Agustus, para wanita cukup membayar Rp100 ribu pada Senin-Jumat dan Rp140 ribu ketika Sabtu, Minggu dan libur nasional.

Wakil Direktur Rekreasi Ancol Agus Sudarno menyebut Ancol akan dipenuhi pengunjung lantaran saat perayaan HUT RI ke-71 pada 17 Agustus, mulai pukul 15.00 WIB, Ancol menggelar banyak atraksi dan hiburan. Di Pantai Carnaval akan diadakan lomba panjat pinang dengan total 171 pohon pinang dan pertunjukkan musik para penyanyi nasional.“Jika satu pohon pinang dipanjat oleh 2 tim, masing-masing tim berjumlah 4 orang, maka total peserta lomba panjat pinang mencapai 1368 orang,” ucap Agus. Jumlah ini belum termasuk pengunjung di Dufan, SEA World, Ocean Dream Samudra dan Atlantis Water Adventure.

Agus ajak pengunjung berpartisipasi mengikuti lomba karena syaratnya mudah, cukup menunjukkan tiket masuk ke Ancol dan kartu identitas. Walau cara pendaftaran sangat mudah, tapi total hadiah 250 juta, mulai dari kaos, kipas angin hingga sepeda.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...