Di Cina Ada ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut

Nadia Chevina
Jumat, 07 Agustus 2015 09:12 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 07 Agustus 2015 09:12 WIB
Image Di Cina Ada ‘Penjara’ Khusus Bagi Remaja yang Kecanduan Internet Akut

Menangani pecandu narkoba, biasanya rehabilitasi adalah tempat yang digunakan untuk menyembuhkan mereka dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Tapi bagaimana dengan anak muda yang kecanduan game dan komputer?

Melansir laman dreamersradio, di Cina ada sebuah tempat yang khusus disediakan bagi mereka yang kecanduan game dan ingin disembuhkan. Dengan gaya militer, setiap harinya sekitar 50 remaja lelaki dan 5 remaja perempuan bangun pukul 6:30 pagi dengan pakaian loreng.

Mereka lalu berbaris di luar asrama saat pelatih mulai mengabsen nama mereka dan memulai pelatihan. Pukul 9:30 malam mereka kembali dikunci dalam ruangan. Kebanyakan remaja yang ada di sini adalah mereka yang dibawa langsung oleh orangtua mereka untuk mendapat pelatihan rutin setiap hari selama enam bulan.

Meski begitu, mereka bukanlah tentara atau tahanan. Mereka semua adalah pasien di China Young Mental Development Base, sebuah pusat rehabilitasi untuk kecandan internet terberat di Cina, seperti dilansir Daily Mail.

Kapasitas pasien di pusat rehabilitasi ini hanya 80 orang dan rata-rata pasiennya berusi 17 tahun. Untuk menyembuhkan anak-anak mereka dari kecanduan internet, para orangtua harus membayar 9300 yuan atau sekitar 20 juta rupiah setiap bulannya ditambah uang makan.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Perang Dagang Amerika dan China Makin Panas, Investor Ramai-ramai Tahan Dana

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.