Di Hong Kong, Jokowi Sebut Anies Baswedan Akan Mampu Pimpin Jakarta
ilustrasi

Di Hong Kong, Jokowi Sebut Anies Baswedan Akan Mampu Pimpin Jakarta

Selasa, 2 Mei 2017 | 14:03 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pada Senin (1/5/2017), Presiden Jokowi berbicara di Forum Bisnis Indonesia-Hong Kong. Forum itu berlangsung di di Hotel Conrad, Hong Kong. Selesai bicara dalam forum tersebut, Jokowi melanjutkan pertemuan dengan delapan investor papan atas Hong Kong.

Pertemuan bersifat tertutup dan berlangsung di salah satu ruangan di lantai 7 Conrad Hotel. Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Rosan P. Roeslani.

Dari pihak investor Hong Kong hadir antara lain: Li Ka-shing, Robert Kuok dan Peter Wong. Presiden Jokowi kemudian melakukan pembicaraan dengan delapan investor besar Hong Kong tersebut.

Mengawali pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa saat ini Jakarta baru saja menyelesaikan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Anies Baswedan terpilih sebagai gubernur DKI periode 2017-2022.

Kepada delapan investor tersebut, Jokowi menyebut bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang mampu memimpin Jakarta. "Presiden Joko Widodo menyebut nama Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta terpilih dan capable (mampu) memimpin Jakarta," demikian disampaikan oleh salah satu peserta yang ikut dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan investor Hong kong tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memanfaatkan kesempatan berbicara di Forum Bisnis Indonesia-Hong Kong semaksimal mungkin. Di forum tersebut misalnya, Jokowi memuji sosok miliarder asal Hong Kong Li Ka-shing sebagai Superman .

Julukan Superman pun dilekatkan pada sosok Li Ka-shing karena kepiawaiannya dalam berbisnis. Jokowi sempat bertemu dengan Li Ka-shing secara tertutup dalam kunjungannya ke Hong Kong itu.

Li sudah sepuluh tahun berinvestasi di Indonesia. Maka itu Jokowi mengajak para investor Hong Kong lainnya mengikuti jejak Li. "Anda mungkin ingin segera membeli properti di sana sebelum Li Ka-shing membeli semuanya dan harganya juga menjadi naik," kata Jokowi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...