Di Masa Depan, Bandung Sama Cantiknya dengan Paris dan Dubai

Di Masa Depan, Bandung Sama Cantiknya dengan Paris dan Dubai

Rabu, 27 Jan 2016 | 17:24 | kontributor

WinNetNews.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyampaikan mimpinya terhadap penataan ibu kota Jawa Barat tersebut. Ia telah mempersiapkan pengembangan dan penataan kota yang mengarah pada wajah kota kelas dunia seperti Paris hingga Dubai.

"Kami ingin, kota kami punya penampilan yang sama cantik dengan Dubai dan Paris. Kami ingin kota kami berkarakter," ujar Ridwan di Mandiri Investment Forum, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Untuk mewujudkan mimpi itu, Ridwan mengajak para investor seperti yang hadir di Mandiri Investment Forum untuk berinvestasi di Bandung. Bandung membutuhkan investasi seperti perhotelan karena akan dijadikan destinasi wisata.

"Keunggulan Bandung, pertama kita bicara soal pemandangan. Kami punya pemandangan terbaik. Jadi kalau anda investasi hotel di Bandung, anda bisa menjual pemandangan terbaik. Karena seluruh penjuru Bandung adalah pemandangan terbaik," sebutnya.

Selain mengundang investor, Pemkot Bandung mengalokasikan dana membangun infrastruktur seperti jalan, trotoar hingga taman. Langkah ini sejalan untuk menjadikan Bandung sebagai kota destinasi wisata layaknya Paris atau pun Dubai.

"Dulu saya sering dikritik, kalau saya itu wagiman yaitu wali kota gila taman. Saya bilang nggak apa-apa, yang penting nggak wagiran, wali kota gila beneran. Bapak ibu, saya sampaikan, dalam membangun Bandung, saya tidak hanya melakukan pembangunan fisik tapi banyak pembangunan," tambahnya.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...