Di Negara Ini Ambil Tissue Toilet Pakai Scan Wajah. Canggih Ya!

Fellyanda Suci Agiesta

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Di Negara Ini Ambil Tissue Toilet Pakai Scan Wajah. Canggih Ya!
Foto: Shanghaiist

WinNetNews.com - Untuk memerangi pencurian kertas toilet yang merajalela di toilet umum, pemerintah lokal di Beijing, Cina, telah mulai memasang teknologi tinggi untuk melakukan scanner wajah, mencegah pencurian kertas toilet jika mereka muncul lagi dalam jangka waktu tertentu.

Toilet umum di Temple of Heaven, salah satu objek wisata paling populer di ibukota Cina, menjadi sarang pencurian kertas toilet. Sudah banyak uang yang dibuang untuk membeli tissue toilet setiap bulan. Pemerintah daerah baru-baru ini menggantikan dispenser lama dengan yang berteknologi tinggi, dengan memasukkan teknologi pemindaian wajah.

image0

Foto:Shanghaiist

Sekarang, untuk mengambil selembar tissue, hanya bisa sepanjang 60-cm kertas toilet, pengguna harus berdiri di depan mesin untuk memindai wajah mereka dan disimpan dalam data base sementara. Jika mereka kembali dalam waktu kurang dari sembilan menit dari kunjungan mereka sebelumnya, mesin akan mengingat mereka dan tidak akan mengeluarkan lagi kertas toilet.

image1

Foto:Shanghaiist

Scanning wajah di dispenser toilet telah dipasang sebagai percobaan dua minggu. Jika respon masyarakat negatif, teknologi ini akan dibawa kembali, tetapi jika orang tidak memiliki masalah dengan pemindaian wajah mereka setiap kali mereka menggunakan toilet, dan ini terbukti efektif, teknologi baru bisa menemukan jalan untuk toilet lain di sekitar Beijing, dan bahkan kota-kota Cina lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...