Di Rakernas PDIP, Ahok Diberi Tepuk Tangan

Di Rakernas PDIP, Ahok Diberi Tepuk Tangan

WinNetNews.com - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memperkenalkan tokoh-tokoh yang hadir di Rakernas I PDIP di awal pidatonya. Saat diperkenalkan, Plt Ketua DPR Fadli Zon disoraki oleh para kader PDIP.

Mega membuka pidatonya di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016) dengan menyapa Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Kemudian giliran Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Plt Ketua DPR Fadli Zon.

"Kepada yang mewakili atau sekarang pelaksana tugas DPR RI, Bapak Fadli Zon," kata Mega dari podium.

Bukannya tepuk tangan, ternyata justru sorakan yang didapat Fadli. Lebih dari 1.000 kader PDIP kompak menyoraki Fadli.

"Huuuuu...," teriak para kader PDIP ibarat koor.

Fadli tampak hanya tersenyum saat mendapat sambutan seperti itu. Mega lalu melanjutkan memperkenalkan satu per satu tokoh.

Hingga tiba saatnya Mega memperkenalkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu mendapat sambutan meriah.

Para kader PDIP memberikan tepuk tangan cukup lama untuk Ahok. Pria itu pun kemudian sempat berdiri sejenak.

Mega lalu melanjutkan pidatonya. Kader-kader PDIP dan para tokoh pun menyimak pidato Mega hingga sekarang.

Menteri-menteri yang hadir adalah Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menhub Ignasius Jonan, Menteri PUPERA Basuki hadimulono, menteri PPA Yohana Yembise, Menlu Retno Marsudi, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mentan Amran Sulaiman, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkum HAM Yasonna Laoly. Ada pula Seskab Pramono Anung dan KSP Teten Masduki.

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketum PAN duduk di sebelah Megawati. Ada pula Ketua DPD Irman Gusman dan plt Ketua DPR Fadli Zon yang merupakan Waketum Gerindra. Hadir juga mantan wapres Try Sutrisno.

Para ketum parpol yang hadir adalah mereka yang mendukung pemerintah yaitu Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Wiranto, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP hasil Munas Surabaya Romahurmuziy (Romi).

Dilansir dari laman detik