Skip to main content

Di Restoran ini Akan Hadir Sushi Tuna untuk Vegetarian!

Di Restoran ini Akan Hadir Sushi Tuna untuk Vegetarian!
Di Restoran ini Akan Hadir Sushi Tuna untuk Vegetarian!

Winnetnews.com - Supermarket ini berencana membuat sushi untuk vegetarian. Bahannya dibuat dari tomat untuk menggantikan tuna.

Whole Foods Market, jaringan supermarket milik Amazon, berencana meluncurkan sushi berbasis tanaman. Ini dibuat untuk vegetarian dan vegan mulai 1 November mendatang.

Produk tersebut akan dimasukkan dalam sushi bar di cabang New York dan Los Angeles, sebut laporan Quartz. Sushi tersebut pertama diciptakan oleh Ocean Hugger Foods, perusahaan makanan di New York yang menemukan cara meniru ikan tuna menggunakan tomat yang mereka sebut Ahimi.

Ahimi dari Ocean Hugger Foods awalnya ditemukan Andy Sasser, senior category leader for prepared foods Whole Foods Austin. Dikutip dari Next Shark (19/10), pihak Whole Foods aktif mencari sushi berbasis tanaman di pameran dagang 2017 National Restaurant Association di Chicago. Sasser tak sengaja ke tempat Ocean Hugger dalam kunjungannya di sana.

"Sejujurnya ini keberuntungan. Saya datang ke National Restaurant Association di Chicago dan saya menemukan tim Ocean Hugger sedang mendemokan produk," ujar Sasser kepada Supermarket News.

Bahan utama Ahimi adalah tomat. Kemudian ada pemakaian shoyu, gula, minyak wijen dan air. Kemudian ini diolah dengan sebuah proses rahasia dari Ocean Hugger.

"Kami punya proses tepat yang kami kembangkan untuk mengeliminasi rasa dari bahan dan membangun tekstur lemak ikan," ungkap David Benzaquen, CEO Ocean Hugger.

Meski memakai tomat, Sasser menyebut Ahimi hanya punya sedikit jejak rasa tomat. Sehingga bisa menarik bagi vegetarian, vegan maupun konsumen lainnya.

"Enak rasanya dan benar-benar tampilan yang fantastis," sebut Sasser.

Selain tuna, Ocean Hugger juga sedang membuat alternatif untuk produk unagi sushi dan salmon sushi di tahun 2018. Rencananya belut digantikan terung sementara wortel jadi pengganti salmon.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top