Di Stasiun Tokyo Ada Robot Yang Bisa Pandu Pengunjung Wisata Loh

Di Stasiun Tokyo Ada Robot Yang Bisa Pandu Pengunjung Wisata Loh

Rabu, 5 Okt 2016 | 17:53 | Rike

WinNetNews.com-Robot yang bisa mengunakan berbagai bahasa bekerja di Stasiun Tokyo guna memandu pengunjung yang datang ke Jepang.

Robot humanoid buatan Hitachi ini dengan tinggi 90 sentimeter memulai uji coba pada hari Senin (03/10/2016) kemarin di pusat informasi perjalanan di stasiun Tokyo. Robot yang bekerja sebagai penerima tamu ini dapat berkomunikasi dengan memakai tiga bahasa yaitu Jepang, Inggris dan Cina. Robot pintar ini dapat mengenali bahasa yang dipakai sewaktu diajak bicara.

Robot ini juga dapat menjawab setidaknya 200 pertanyaan verbal juga menunjukkan peta di sebuah layar di belakang dia. Robot ini juga akan memberitahu tempat tujuan serta menyediakan petunjuk arah ke kereta atau peron mana yang dituju. Robot ini pun memberi informasi lokasi loker koin juga daya tarik wisata di dekat Stasiun Tokyo.

JR East atau Perusahaan Kereta Jepang Timur menyebut untuk pertama kalinya sebuah robot yang pintar berbahasa ini dipakai di sebuah stasiun kereta di Jepang. Perusahaan ini merencanakan untuk mengerahkan robot-robot di sejumlah stasiun utama di ibu kota sewaktu Olimpiade dan Paralimpiade 2020 nanti akan berlangsung.

Manajer riset dan pengembangan JR East mengungkapkan bahwa kemampuan robot humanoid menjawab pertanyaan sederhana bisa membantu pekerja stasiun guna mengatasi peningkatan jumlah pengunjung dari luar negeri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...