Di Universitas Ini, Ada Mata Kuliah tentang The Weeknd dan Drake

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Di Universitas Ini, Ada Mata Kuliah tentang The Weeknd dan Drake
Foto: GettyImages

Winnetnews.com -  Musisi Drake dan The Weeknd menjadi mata kuliah di The Creative School dari Ryerson University, Kanada. Para mahasiswa nantinya akan mempelajari tentang kehidupan dan bakat musik dari kedua seniman tersebut.

Mata kuliah ini, diberi nama ‘Deconstructing Drake & The Weeknd’ dan akan dimulai pada semester Musim Dingin, mulai Januari 2022.

“Sudah waktunya untuk membuat ikon rap dan R&B Kanada kami diakui dan dikanonsiasi secara akedemis atau sebaliknya,” kata Dalton Higgins, penulis sekaligus profesor musik, dikutip dari CNN.

“Dan sangat penting bagi para sarjana dan sejarawan untuk memeriksa kancah musik Toronto yang melahirkan Drake/The Weeknd dan membantu menciptakan kondisi bagi mereka untuk menjadi sukses besar,” sambungnya.

Sebelumnya, Dalton Higgins pernah memberikan mata kuliah tentang musik orang-orang kulit hitam dan hip hop di berbagai universitas. Dia sejauh ini juga telah menulis enam buku mengenai topik tersebut.

“Orang sering lupa bahwa Drake sebenarnya adalah penulis yang hebat. Dalam karyanya dia menggunakan semua jenis perangkat sastra seperti metafora, pentameter iambik, perumpamaan, jadi kami akan mendekonstruksi liriknya dan memeriksa bagaimana dia menyatukan lagu-lagunya,” jelas profesor tersebut.

Sementara itu, Abel Tesfaye atau The Weeknd merupakan musisi yang berbakat yang vokal dalam industri musik dan aktivis. Pada April lalu, ia menjanjikan USD1 juta untuk upaya bantuan Ethiopia melalui Program Pangan Dunia PBB.

Kelas Drake dan The Weeknd ini menjadi program sarjana musik profesional transdisipliner pertama di Kanada, menurut universitas tersebut. Disebutkan bahwa banyak mahasiswa yang bersemangat untuk mengikuti mata kuliah tentang Drake dan The Weeknd ini

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...