Diam-diam, 5 Bisnis Artis Ini Sudah Bangkrut

Cindy
Cindy

Diam-diam, 5 Bisnis Artis Ini Sudah Bangkrut Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Menyandang status sebagai artis ternama tidak lantas membuat para publik figur merasa puas dengan penghasilan mereka di dunia hiburan. Nggak heran kalau banyak para artis yang kemudian terjun ke dunia bisnis untuk tabungan di masa depan. 

Fashion dan kuliner menjadi salah satu bidang di dunia bisnis yang banyak diminati para artis.

Namun, nyatanya banyaknya juga beberapa bisnis kuliner para seleb yang harus gulung tikar. Padahal bisnis kuliner yang mereka rintis sempat ngehits.

1. Bakmi RN Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang dikenal sebagai pasangan artis yang memiliki segudang bisnis. Salah satu bisnis yang dijalankan pasangan satu anak ini adalah di bidang kuliner.  Selain memiliki bisnis kue dan minuman, Gigi dan Raffi juga memiliki bisnis bakmi bernama Bakmi RN.

Sempat menjadi primadona kuliner, Bakmi RN bahkan sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota di seluruh Indonesia. Tapi sayang, Bakmi RN tersebut kini justru sudah tutup di beberapa kota.

2. Bakmi Wong, Baim Wong

Sebelum memiliki beberapa bisnis kuliner dengan Paula Verhoeven, Baim Wong sempat membuka warung bakmi bernama Bakmi Wong. Sama seperti bisnis Raffi dan Nagita, bisnis Bakmi Wong milik Baim yang sempat ngehits juga kini sudah tutup.

3. Correlate Chef Juna

Salah satu juri MasterChef Indonesia, yakni Chef Juna juga sempat mendirikan restauran bernama Correlate yang menyediakan menu makanan Jepang. Namun sayang, restauran yang sempat berjalan selama satu tahun tersebut harus gulung tikar.

4. Shabu Slim Ferry Salim

Sudah jarang terlihat di layar kaca, Ferry Salim memang lebih fokus ke dunia bisnis. Salah satu usaha yang didirikan oleh Ferry Salim adalah bisnis kuliner bernama Shabu Slim. Shabu Slim adalah restoran Jepang milik Ferry Salim yang sempat ngehits abis. Meskipun ramai dan banyak disukai, namun resto milik Ferry Salim tersebut sudah resmi tutup.

5. Kuenya Ayu Ting Ting

Bisnis kue kekinian yang sempat hits beberapa waktu lalu turut membuat Ayu Ting Ting tak melewatkan kesempatannya untuk membuka toko kue. Toko kue yang diberi nama Kuenya Ayu tersebut dibuka pada November 2017 lalu.

Dalam waktu satu tahun, Ayu Ting Ting bahkan membuat outlet kuenya di beberapa tempat seperti Depok, Tangerang dan Bekasi. Sayangnya, nama besarnya sebagai seorang pedangdut tak cukup membuat bisnis Ayu Ting Ting bertahan. Kuenya Ayu tersebut pun kini dikabarkan sudah menutup beberapa outletnya.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?