Diam-diam, Angelina Jolie Rayakan Lebaran di Irak
Foto:Gettyimages

Diam-diam, Angelina Jolie Rayakan Lebaran di Irak

Minggu, 17 Jun 2018 | 17:37 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Kabar terbaru datang dari artis papan atas, Angelina Jolie. Dikutip dari CNN, sebagai utusan khusus badan pengungsi PBB (UNHCR) Angelina Jolie mengunjungi kota terbesar kedua Irak, Mosul, Sabtu 16/6/2018.

Jolie berharap agar dunia internasional untuk tidak melupakan warga Mosul, kota yang porak-poranda ditinggalkan ISIS, yang tengah kesulitan membangun kembali kota mereka usai dilanda perang.

Pasukan pemerintah Irak berhasil membebaskan Mosul pada Juli 2017 dari kelompok bersenjata ISIS, yang menguasai kota di utara Irak itu selama tiga tahun dan menjadikannya sebagai salah satu basis "kekhalifahan" mereka.

Berdasarkan  rekaman video dan foto yang disiarkan UNCHR, Jolie menemui sejumlah keluarga di Mosul Barat. Dia juga menyusuri jalanan yang hancur lebur akibat bom.

Di sebagian besar wilayah Kota Mosul, kehidupan normal sudah kembali berjalan, Banyak pengungsi telah meninggalkan tempat penampungan dan kembali ke rumah mereka masing-masing.

"Mereka sangat menderita. Mereka tidak punya obat-obatan bagi anak-anaknya, dan sebagian besar tidak memiliki akses terhadap air ataupun layanan dasar lainnya," kata Jolie.

Mantan istri, Brad Pitt ini  sudah bekerja bersama UNHCR sejak 2001 Dia telah mengunjungi para pengungsi di berbagai negara.

Mulai dari Irak, Kamboja, dan Kenya. Menurut UNHCR, kunjungan kali ini adalah lawatan Angelina Jolie kelima ke Irak.

 

Sumber:Twitter.com/Refuges

Sumber:Twitter.com/Refuges

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...