Diam-diam Scooter Braun Jual Hak Master Lagu Taylor Swift
Foto: Instagram/taylorswift

Diam-diam Scooter Braun Jual Hak Master Lagu Taylor Swift

Selasa, 17 Nov 2020 | 09:38 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Nampaknya, permasalahan antara Scooter Braun dan Taylor Swift belum juga mereda. Baru-baru ini, Scooter Braun dikabarkan telah menjual rekaman master milik Swift di Big Machine yang diyakini bernilai lebih dari USD 300 juta (Rp4,2 triliun).

Melansir Variety, manajer musik dan pegusaha tersebut telah menjual hak master atas enam album pertama milik Taylor Swift. Hak master tersebut diketahui dibeli oleh perusahaan dana investasi, yang menutup kesepakatan dalam dua minggu terakhir.

Melalui akun Twitternya, Swift kemudian merespon kabar ini. Dia memberikan sejumlah penjelasan dan berharap para penggemar dapat memahami situasi yang sedang terjadi.

Lewat dua foto yang diunggahnya, pelantun ‘Cardigan’ ini mengatakan kalau masternya tersebut dijual ke perusahaan ekuitas swasta bernama Shamrock Holdings. Ia juga telah dihubungi oleh mereka dan diberi tahu bahwa musiknya dijual kepada mereka tanpa sepengetahuannya.

“Surat itu memberi tahu saya bahwa mereka ingin menghubungi saya sebelum penjualan untuk memberi tahu saya, tetapi Scooter Braun telah meminta mereka untuk tidak menghubungi saya atau tim saya, atau kesepakatan akan dibatalkan,” tulisnya.

Dalam surat tersebut tertulis kalau Braun akan terus mendapatkan keuntungan dari katalognya selama bertahun-tahun. Taylor Swift juga mengunggah foto surat yang ia kirimkan ke Shamrock, pada Rabu (28/10) lalu.

“Saya sangat meminta maaf (Braun) membuat mu berada di posisi ini. Saya berharap ini bisa memberikan hasil yang lebih baik dan tolong beritahu say ajika perusahaan mu benar-benar independen dari Scooter Braun dan rekannya,” tulis Taylor Swift.

Penjualan hak master ini, dilakukan oleh Scooter Braun tanpa meminta persetujuan Taylor Swift terlebih dahulu. Padahal sebelumnya, musisi kelahiran 30 tahun lalu ini berniat untuk membeli hak masternya tersebut, namun ditolak oleh Braun.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...