Diam-diam, Si Ganteng Leonardo DiCaprio Suka Sama Gajah Sumatera

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Diam-diam, Si Ganteng Leonardo DiCaprio Suka Sama Gajah Sumatera
Foto:Gettyimages

WinNetNews.com-  Ketampanan Leonardo Di Caprio sudah tidak terkalahkan, bintang Titanic ini tidak hanya dikenal sebagai pria yang tampan, namun ia juga peduli terhadap hewan dan habitatnya, bintang film Hollywood, Leonardo Di Caprio, kembali menunjukkan keprihatinannya lewat sebuah foto gajah di Sumatera, Indonesia. 

Lewat akun instagramnya, Leonardo menunjukan kepeduliannya."Desa pertanian yang kecil di Pulau Sumatera, Indonesia ini adalah warisan hari-hari bahagia dalam hubungan manusia-gajah. Ketika Gajah Makmur ditemukan pada tahun 1991, penduduk merawat gajah liar itu hingga sembuh. Tetapi, kemudian dia menghilang di hutan dan tak pernah terlihat lagi," tulis Leonardo.


 Tidak hanya disitu saja, Leo juga mengungkapkan rasa iba akan menurunnya populasi gajah Sumatera dengan cepat saat ini, yang disertai kerusakan habitat mereka. Menurut data, jumlahnya berkurang drastis dari 2.800 pada 2007 menjadi 1.700 di 2014. 

"Konflik ini mematikan. Sumatera, di bagian barat negara tersebut, adalah salah satu populasi terbesar untuk gajah Asia, di luar India. Tetapi, jumlah mereka terus berkurang dengan cepat,"  tambah Leonardo Di Caprio. 

Para netizen yang melihat unggahan ini pun langsung memberikan responnya, salah satunya dari Indonesia, tidak sedikit yang merasa malu dan sedih. 


 

Sumber:Instagram.com/leonardodicaprio

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...