(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Diam Itu Lebih Baik…Ini Alasan Kenapa Marah Sebaiknya Diam

Kontributor 3
Kontributor 3

Diam Itu Lebih Baik…Ini Alasan Kenapa Marah Sebaiknya Diam
winnetnews.com - Sobat winnet pasti pernah marah dong, manusia yang memiliki perasaan emosi pasti pernah marah. Tapi nggak semua marah bisa diekspresikan meluap-luapkan. Sebaiknya kendalikan deh amarah kamu sebelum nyesel dikemudian hari.

Ketika lagi sebel dan pengin banget ngelampiasin kemarahan. Karena ada baiknya kamu sebaiknya diam dulu deh. Karena diam itu ngasih kamu banyak keuntungan, seperti dibawah ini:

1. Ademin Kepala aja dulu

image0

Nah, kalo kita diam sebelum marah itu bakal baik buat diri kita kok. Banyak yang bilang bahwa orang yang lagi emosi itu bakalan sulit nguasain diri, akibatnya dia bakalan kalah dan merugi karena keadaan jadi di luar kendalinya dia. Nah biar kejadian kayak gitu gak menimpa diri kamu, sebaiknya kamu diem dulu aja deh pas ngerasa pengen marah.

2. Biar masalah nggak makin gede dong

image1

Nah diam itu juga membuat kamu menjaga lisan kamu. Karena memang lidah lebih tajam dari pada pedang. Dengan kamu diam dan berusaha nahan diri dulu ketika pengen marah, waktu kamu buat mikir jadi lebih banyak dan kepala kamu juga bisa jadi lebih adem. Kalau udah gitu sih kamu bisa lebih jaga omongan yang bakalan meluncur dari mulut kamu.

3. Bisa kendalikan emosi, berarti bisa serang balik

image2

Serangan balik kadang lebih efektif daripada dominasi. Kalau kamu lebih banyak diam, kemungkinan lawan bicara kamu akan jadi lebih banyak ngomong. Nah ketika lawan bicara kamu itu nyerocos sana sini, secara gak langsung dia udah ninggalin ruang untuk kamu serang balik. Tinggal kalemin dulu aja terus cari celah yang pas buat kamu counter attack. Tapi serangan balik kamu ya gak perlu sporadis juga sih, cukup singkat aja tapi cari yang mematikan langkah lawan kamu.

4. Pastinya makin misterius dong

image3

Diam terus tambahin senyuman dikit, pasti orang makin bingung. Mendominasi belum tentu bisa bikin kamu jadi lebih unggul, semuanya balik lagi ke efektifitas. Mau kamu ngedumel kayak apapun tapi kalau omongan kamu itu ngaco ya nggak ada gunanya. Nah kalau kamu diam duluan, nantinya lawan bicara kamu akan sulit nebak kamu orangnya kayak gimana. Lagian ketika kamu diam kamu juga bisa ngeraba-raba lawan bicara kamu itu aslinya kayak gimana. Enak kan.

5. Kalo Sampe Direkam dan Diupload Malah Bikin Malu

image4

Marah banget ya sampe rambutnya berdiri semua? Terlepas dari apapun itu kamu harus tetep nguasain diri dan ngendaliin emosi kamu. Karena kamu harus inget bahwa sekarang ini jaman serba digital dan apa-apa gampang banget direkamnya. Kalo kamu sampe terekam dalam keadaan marah tak terkendali dan diupload ke dunia maya yang ada ruginya juga ke diri kamu sendiri. Bikin malu ah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});