Dianggap Abuse of Power, Amien Rais: Wiranto, Hati-hati Anda!

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Dianggap Abuse of Power, Amien Rais: Wiranto, Hati-hati Anda! Sumber foto: kompas.com

Winnetnews.com - Bentuk Tim Asistensi Hukum Nasional, Wiranto selaku Menteri Koordinator Bidang Politik mulai mengkoordinasi tindakan yang akan dilakukan kepada tokoh-tokoh seusai Pemilu 2019. Dan yang menjadi salah satu tokoh tersebut adalah Amien Rais selaku Dewan Pembina Badan Pemenangan (BPN).

Saat ditanyakan mengenai hal tersebut, Amien hanya mengatakan bahwa Wiranto sudah menyalahgunakan kewenangannya sebagai bagian dari pemerintahan, atau abuse of power.

“Jadi Pak Wiranto perlu dibawa ke Mahkamah Internasional, karena dia melakukan abuse of power,” jawab Amien, Jakarta, Selasa, (14/5/19).

Menurutnya, Wiranto menggunakan kekuasaan untuk ‘mematikan’ lawan-lawan politiknya dan kritik yang diberikan kepada pemerintah. Berbeda dengan apa yang telah dilakukan Wiranto, Amien Rais merasa bahwa semuah kritik yang dilontarkan seseorang tidak seharusnya menjadikan orang itu tersangka juga.

“Dengan kuasanya, Wiranto akan membidik lawan-lawan politiknya. Di muka bumi ini orang ngomong ditangkap itu enggak ada. Wiranto, hati-hati anda,” ujar Amien Rais.

Pada awalnya hal ini dipicu dengan adanya tindakan lanjutan mengenai penangkapan yang dilakukan Wiranto beserta Tim yang ia bentuk kepada tokoh-tokoh yang memberikan kritik terhadap pemerintah.

Apa Reaksi Kamu?