Dibawah Kendali Jose Mourinho, Pemain yang Dibeli AS Roma Tampil Gacor
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho © Getty Images

Dibawah Kendali Jose Mourinho, Pemain yang Dibeli AS Roma Tampil Gacor

Kamis, 7 Okt 2021 | 15:12 | Muchdi

Winnetnews.com -  AS Roma memulai era baru pada musim 2021/2022 ini. Jose Mourinho duduk di kursi pelatih dengan ambisi besar dan rencana jangka panjang.

Mourinho sejak awal tidak memasang target juara. Mourinho ingin membangun tim yang solid. Proyek itu terlihat sejak bursa transfer. Roma banyak membeli pemain muda dan melepas pemain yang uzur.

Satu-satunya pemain uzur yang dibeli Roma adalah kiper Rui Patricio (33 tahun). Selebihnya, enam pemain yang dibeli berusia di bawah 30 tahun.

Sejauh ini, di bawah kendali Mourinho, Roma telah memainkan 11 laga di semua ajang. Il Lupi mampu mengemas sembilan kemenangan dan dua kali kalah. Dua kekalahan terjadi saat berjumpa Lazio dan Hellas Verona.

Lantas, bagaimana rapor pemain yang dibeli AS Roma pada awal musim 2021/2022 di bawah kendali Mourinho? Simak di bawah ini ya Winners.

- Rui Patricio

image0
Rui Patricio © AFP

Patricio langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Roma pada awal musim 2021/2022. Kiper asal Portugal itu selalu bermain penuh pada 11 laga yang sudah dimainkan Roma di semua ajang dan tampil bagus.

Patricio kebobolan delapan gol dari tujuh laga Serie A, tetapi punya tiga laga nirbobol. Sementara, pada empat laga UEFA Confrence League, Patricio hanya kebobolan dua gol dan dua laga berakhir dengan catatan nirbobol.

- Roger Ibanez

image1
Roger Ibanez © ASR

Roma mengambil keputusan tepat ketika membeli Ibanez dengan harga 9 juta Euro. Ibanez sudah bergabung dengan Roma sejak Januari 2020 tetapi dengan status pemain pinjaman.

Ibanez tidak pernah absen pada 11 laga yang sudah dimainkan Roma pada laga resmi musim 2021/2022. Ibanez menjadi andalan di posisi bek tengah, berduet dengan Gianluca Mancini. Performa bek 22 tahun pun sangat bagus.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...