Dibuat untuk Cucu Sendiri, Halte Bus Totoro di Jepang ini Mendadak Viral
Foto: Yunamoto Guesthouse

Dibuat untuk Cucu Sendiri, Halte Bus Totoro di Jepang ini Mendadak Viral

Senin, 16 Mar 2020 | 13:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Penggemar film animasi karya Studio Ghibli, tentunya akan senang melihat halte bus dengan tema Totoro ini. Sebuah ladang pertanian di Prefektur Miyazaki, Jepang, belakangan ini populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Jika kamu pernah menonton ‘My Neighbour Totoro’, kamu pasti akan familiar dengan adegan saat Totoro muncul di dekat karakter utama ketika ia sedang menunggu bus di bawah hujan. Halte bus Totoro ini dibangun di tengah-tengah ladang  di Takaharu, oleh sepasang suami istri untuk cucu mereka.

Dilansir dari Oddity Central, ‘Totoro Bus Station’ semakin populer belakangan ini, padahal tempat tersebut sudah ada sejak setahun yang lalu. Namun setelah kabarnya tersebar luas dan foto-foto yang diambil di halte bus ini viral, maka semakin banyak orang yang tertarik untuk datang ke sana.

Halte Bus Totoro di Jepang
Halte bus Totoro di Jepang

Ribuan orang datang ke sana untuk melihat halte bus Totoro di dunia nyata, sehingga pendiri halte tersebut menyediakan lahan parkir agar para turis lebih mudah pergi ke sana.

Di sana terdapat tulisan “silakan melihat-lihat” serta pesan dari pembuatnya yang berbunyi: “Kami harap banyak anak-anak yang senang dengan Totoro yang dibuat dari semen untuk cucu dan anak kami”.

Bahkan terdapat sebuah ember berisi air yang bisa digunakan oleh turis untuk membasahi patung Totoro agar membuatnya semakin realistik, karena semennya yang dapat berubah warna. Jika ingin semakin mirip dengan adegan film, terdapat pula sebuah payung yang bisa digunakan ketika hendak berfoto.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...