Dibuka 8 Juni, Tiket Bandara Kertajati- Juanda Ludes Terjual

Rusmanto
Rusmanto

Dibuka 8 Juni, Tiket Bandara Kertajati- Juanda Ludes Terjual Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat sudah diresmikan Presiden Jokowi. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) resmi beroperasi untuk penerbangan komersial 8 Juni 2018.


Meski belum dibuka untuk penerbangan, tiket penerbangan dari Bandara Kertajati ke Juanda Surabaya untuk 8 Juni habis dipesan atau fullbooked. "Maskapai yang pertama kali akan mengudara tanggal 8 Juni adalah Citilink dan saya lihat di internet penjualan tiketnya sudah habis dipesan untuk ke Surabaya," kata Ahmad Heryawan.

Bandara Kertajati akan terintegrasi dengan Pelabuhan Patimban di Subang. Jarak dari BIJB ke Patimban sejauh 40 Km. Untuk aksesnya menggunakan jalan Tol Cipali.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra menambahkan, pada musim mudik lebaran nanti, lima daerah dari dan ke Bandara Kertajati akan terlayani. Kelima daerah tersebut yakni Surabaya, Medan, Bali, Balikpapan, dan Makasar.

"Setelah perjalanan panjang. Akhirnya bisa digunakan. Inilah Bandara Kertajati yang memiliki terminal seluas 96.000 meter persegi," kata Virda.

 

Apa Reaksi Kamu?