Dicegat Demonstran, Mobil PM Inggris Alami Kecelakaan
Mobil Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson dicegat demonstran dan mengalami tabrakan. (Foto: Daily Mail)

Dicegat Demonstran, Mobil PM Inggris Alami Kecelakaan

Kamis, 18 Jun 2020 | 10:27 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Mobil sedang Jaguar yang ditumpangi oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, terlibat tabrakan usai menghadiri rapat di Gedung Parlemen di London saat berusaha menghindari demonstran.

Seperti dilansir AFP, Kamis (18/6), peristiwa itu terjadi pada Rabu kemarin. Saat itu, sedan Jaguar berwarna perak yang ditumpangi Johnson dan dikawal polisi bersepeda motor dan mobil ajudan.

Melansir CNN Indonesia, Kamis (18/6), saat itu Johnson baru selesai menghadiri rapat dengan parlemen. Saat dalam perjalanan menuju kantor perdana menteri di Downing Street, seorang demonstran berlari ke tengah jalan untuk mencoba mengadang mobil Johnson.

Seketika sopir menginjak rem untuk menghindari kecelakaan, tetapi nahas mobil Range Rover warna hitam yang ditumpangi ajudan Johnson tidak bisa menghindar.

Mobil ajudan itu menabrak bagian belakang Jaguar yang ditumpangi Johnson. Akibatnya mobil Jaguar itu mengalami penyok.

Polisi yang mengawal lantas melumpuhkan dan menangkap demonstran tersebut. Johnson lantas melanjutkan perjalanan.

Menurut pernyataan Kepolisian Metropolitan London, insiden itu terjadi pada pukul 14.30 waktu setempat di Alun-alun Parlemen. Downing Street menyatakan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

"Seorang pejalan kaki dilaporkan berjalan ke tengah iring-iringan dan menyebabkan rombongan berhenti, dan menyebabkan dua kendaraan terlibat tabrakan. Kendaraan polisi adalah bagian dari pengamanan rombongan. Seluruh kendaraan bisa melanjutkan perjalanan," demikian isi pernyataan Downing Street.

Demonstran itu diduga melakukan unjuk rasa terkait keputusan Turki yang menurunkan pasukan khusus untuk memerangi milisi Kurdi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...