Dicurigai Sebagai Mata-Mata, Remaja Inggris Berjuluk ‘Osama bin Bieber’ ini Dibunuh ISIS

Sofia
Sofia

Dicurigai Sebagai Mata-Mata, Remaja Inggris Berjuluk ‘Osama bin Bieber’ ini Dibunuh ISIS Foto: Twitter.com/@issa_kobani

Winnetnews.com - Seorang remaja asal Inggris yang dijuluki "Osama bin Bieber" dilaporkan telah dieksekusi oleh kelompok teror ISIS karena menjadi mata-mata bagi badan inteligen Barat.

Remaja laki-laki itu bernama Mohammed Ismail. Dia mendapat julukan ‘Osama bin Bieber’ karena penampilannya yang masih muda. Ismail berusia 18 tahun ketika ia meninggalkan Coventry, sebuah kota di Inggris untuk bergabung dengan ISIS pada Maret 2014.

Foto: Daily Star

Dia tewas dibunuh pada tahun 2016 oleh kelompok ISIS karena dicurigai mengirimkan informasi lokasi pergerakan Nasser Muthana, seorang calon dokter dari Cardiff, yang menjadi perekrut terkemuka ISIS, seperti diwartakan Sunday Times, Minggu (31/3).

Muthana tewas terbunuh oleh serangan udara tanpa awak di Mosul pada tahun 2016. ISIS kemudian mencurigai bahwa Ismail yang jadi dalang penyebab terbunuhnya Muthana.

Menurut surat kabar tersebut, Ismail meminta maaf di depan kamera dan saat-saat terakhirnya terekam dalam sebuah video. Tidak diketahui dengan pasti bagaimana metode eksekusinya.

Berdasarkan sumber yang tidak diketahui namanya, Ismail dibunuh di Raqqa, Irak.

"Mereka menginterogasinya. Dia (Ismail) mengakui segalanya dan kemudian mereka membunuhnya.” Ujar sumber tersebut seperti dikutip dari Daily Mail (31/3).

Ismail dikatakan telah diradikalisasi oleh ulama ekstrimis di sebuah sekolah madrasah di kota itu dan melakukan perjalanan ke Timur Tengah bersama tiga pria lainnya.

Ismail sebelumnya memposting foto dirinya di Instagram sambil memegang senjata, dan memposting tweet yang mengaku berada di Suriah bersama 'Daulah' (nama lain ISIS).

Mohammed Ismail. (Foto: Daily Mail)

Orang tuanya pun sempat melaporkan kehilangan anaknya tersebut ke polisi pada Maret 2014.

 

 

Apa Reaksi Kamu?