Diduga Bongkar Minimarket dan Sekolah, Polisi Makassar Amankan 3 Remaja
ilustrasi

Diduga Bongkar Minimarket dan Sekolah, Polisi Makassar Amankan 3 Remaja

Selasa, 27 Mar 2018 | 08:37 | Rusmanto

WinNetNews.com - Seorang pelajar SMK bersama dua orang remaja ditangkap polisi di Makassar, Sulawesi Selatan. Ketiga remaja ini merupakan komplotan pelaku begal dan pencurian di sejumlah wilayah di Makassar. 

Ketiga pelaku tersebut berhasil diringkus oleh Unit Khusus Polsek Rappocini, saat hendak membobol sebuah rumah di Jalan Tidung Tiga Makassar, Senin (26/3). Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman, mengatakan gerombolan ini terbilang sadis dalam beraksi lantaran kerap membawa senjata tajam. 

"Kami amankan dua orang terlebih dahulu saat hendak mencungkil rumah dengan menggunakan obeng. Saat diperiksa ada juga anak panahnya. Kemudian dikembangkan dijemput lagi satu temannya yang lain di kawasan Kecamatan Rappocini, mereka bertiga Target Operasi kami," ujar Iptu Iqbal Usman, pada hari Selasa (27/3/2018) dini hari. 

Iqbal menyebut saat diinterogasi ketiga pelaku ini mengaku kerap melakukan aksi begal, dan pencurian di sebuah sekolah serta minimarket, yang hasilnya digunakan untuk membeli narkoba. 

"Mereka ini dua kali melakukan aksi begal, serta lima kali melakukan pembobolan, termaksud di SMP 33 dan minimarket di wilayah kami. Hasilnya ada yang dibelikan untuk sabu-sabu," imbuhnya. 

Sementara itu, selain mengamankan ketiga remaja kompolotan pencuri ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatannya.

"Sejumlah barang bukti seperti 1 unit laptop, 4 unit proyektor dan ratusan bungkus rokok yang dijarah pelaku turut kami amankan," kata Iqbal. 

Selanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku kini masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Rappocini Makassar. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...