Image Diduga Gelapkan Uang, Kepala Toko Minimarket Indomaret Ditangkap
Hukum  

Diduga Gelapkan Uang, Kepala Toko Minimarket Indomaret Ditangkap

Kamis, 03 Maret 2016 10:08 WIB

WinNetNews.com - Seorang kepala toko Minimarket Indomaret di Jalan Damai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dibekuk polisi karena diduga menggelapkan uang perusahaan sebesar Rp 52,8 juta.

Tersangka Ant (28), ditangkap Polsek Metro Kebayoran Baru, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kanit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Subowo menuturkan tersangka diketahui menggelapkan uang milik toko setelah ada permintaan dari perusahaan mengaudit minimarket itu.

"Dari situ, diketahui ada kekurangan uang sebesar Rp 52,8 juta terhitung sejak tahun 2015 sampai 15 Februari 2016. Pada periode itu, Kepala Toko dijabat oleh pelaku. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan pelaku mengaku telah menggelapkan dan mencuri uang puluhan juta tersebut."kata Kompol Subowo kepada winnetnews.com, Rabu (02/03).

 

Dari pengakuannya, pelaku telah melakukannya sejak setahun lalu karena kebutuhan ekonomi yang mendesak. “Pelaku mengambil uang hasil penjualan toko. Bukan disetorkan,” ungkap Kompol Subowo.

Tersangka Ant dijerat pasal 374 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman 5 tahun penjara. (Areinta)

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Jokowi Tebus Vinyl Metalica Seharga Rp 11 Juta dari KPK

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun