Skip to main content

Diduga Keracunan Nasi Lengko, Puluhan Santri Al Bahjah Masuk RS

Diduga Keracunan Nasi Lengko, Puluhan Santri Al Bahjah Masuk RS
Diduga Keracunan Nasi Lengko, Puluhan Santri Al Bahjah Masuk RS

WinNetNews.com - Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bahjah, Cirebon, Jawa Barat, yang jumlahnya puluhan diduga menderita keracunan makanan, Selasa (1/11). Mereka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sumber Hurip dan RS Ciremai Cirebon.

Humas Ponpes Al Bahjah Cirebon Ustaz Gunawan mengatakan, “santri kami diduga keracunan makanan dari sarapan nasi lengko yang mereka makan’’.

Gunawan menerangkan, bahwa para santri mengkonsumsi nasi lengko yang dimasak sendiri pihak ponpes. Selama beberapa menit kemudian, 13 santri mengaku mual sampai akhirnya menderita muntah-muntah.

Sewaktu itu pengurus ponpes menangani para santri dengan memberikan obat. Tapi kemudian, giliran 17 santri lainnya yang menderita kondisi serupa. Pengurus ponpes langsung membawa mereka ke RS Sumber Hurip dan RS Ciremai.

Menurut Gunawan, pihak ponpes telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan aparat kepolisian setempat guna melakukan penyelidikan penyebabnya.

Petugas dari Dinkes telah mengambil sampel makanan dan minuman yang dikonsumsi para santri dan membawanya ke laboratorium di Bandung, Jawa Barat. “Saat ini kami fokus pada kesembuhan para santri,’’ kata dia.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top