Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Di Tempat Kerja, MBC Pecat PD Program Populer Korea!
Foto: Allkpop.com

Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Di Tempat Kerja, MBC Pecat PD Program Populer Korea!

Selasa, 24 Mar 2020 | 18:10 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Kasus pelecehan seksual masih menyelimuti industri hiburan Korea Selatan. Baru-baru ini, stasiun TV publik Korea MBC dikabarkan telah memecat salah seorang PD (producing director) setelah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap rekan kerjanya.

Media setempat melaporkan jika PD yang membawakan program populer Korea itu telah memiliki banyak konflik dengan rekan-rekannya di MBC sejak awal tahun 2020. PD tersebut dituduh atas tindakan-tindakan seperti menguping pembicaraan para penulis dengan memasang perekam di ruang rapat. Ketika tuduhan pelecehan di tempat kerja terkuak bulan lalu, PD tersebut masuk dalam daftar tunggu untuk dinilai oleh komite personalia.

Menurut seorang sumber dari industri penyiaran pada hari Senin (23/3), MBC telah mengadakan rapat komite personalia. Hasil dari rapat tersebut menyatakan jika sang PD resmi dipecat. Sayangnya, MBC tidak bisa mengungkap identitas PD program populer mana yang dituduh melakukan pelecehan seksual tersebut.

Seorang sumber dari MBC mengatakan, "Kami tidak bisa memberikan jawaban terperinci karena diskusi internal komite personalia bersifat rahasia, namun memang benar bahwa pemberitahuan pemberhentian diberikan kepada PD itu." Mereka juga menambahkan, "Jika mereka meminta sidang ulang, maka mungkin saja akan diadakan."

Sementara itu, Amandemen Undang-Undang Standar Ketenagakerjaan di Korea Selatan mulai berlaku pada Juli 2019. Undang-undang tersebut melarang pelecehan seksual di tempat kerja. Dilaporkan bahwa stasiun TV merespon tindakan sebelumnya yang bisa menyebabkan penderitaan fisik dan mental pada staf lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...