Diduga Menista Agama, Youtuber Atta Halilintar Dilaporkan ke Polisi

Diduga Menista Agama, Youtuber Atta Halilintar Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 14 Nov 2019 | 08:02 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -   Kabar terbaru datang dari Youtuber ternama Indonesia Atta Halilintar.  Konten kreator yang sudah memiliki subscribe sebanyak 19,8 juta ini dilaporkan polisi terkait penistaan agama. Satu organisasi masyarakat yang berada di Banten melaporkan Atta dengan tuduhan penistaan agama. Atta dilaporkan oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, ustaz Rohimmat.

Youtuber kondang itu disebut-sebut melecehkan gerakan salat lewat sebuah video yang diunggah oleh channel YouTube Gunawan Swallow beberapa hari lalu.

Seorang tokoh agama bernama Ustaz Ruhimat bersama pendamping hukumnya, Firdaus Oiwobo yang melaporkan Youtubers nomer satu di Indonesia itu. "Kita laporkan saudara Atta Halilintar dan akun YouTube Gunawan Swallow, dengan dugaan pelanggaran Pasal 156 a, dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a tentang dugaan Penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Atta Halilintar dan kawan-kawan," kata Firdaus Oiwobo dikutip dari Tribunews.com.

image0

Di video tersebut, Atta Halilintar dan adiknya mempraktikan apa-apa saja yang dilarang dalam ibadah salat. Akan tetapi, Ustaz Ruhimat dan Firdaus Oiwobo menganggap itu sebagai penistaan agama. "Ada adegan goyang-goyang sambil menerima hape, sambil teriak-teriak dan tidak sesuai itu," kata Firdaus.

Firdaus Oiwobo selaku ketua LSM KPK  mengaku pihaknya tidak mau untuk melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan terlapor. Menurut Firdaus, komunikasi untuk upaya meluruskan duduk perkara adalah sia-sia. "Tidak ada, buat apa komunikasi? Sekarang jawab saja, tidak usah komunikasi, jawab saja laporan kami," ucap Firdaus.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...