Diduga Puing MH370 Ditemukan di Mauritius

Diduga Puing MH370 Ditemukan di Mauritius

Senin, 4 Apr 2016 | 13:24 | Rusmanto
WinNetNews.com - Sebuah puing yang diduga berasal dari serpihan badan pesawat maskapai Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 ditemukan di Mauritius.

Menurut pengakuan staf hotel kepada kantor berita CNN, Minggu (3/4/2016), puing itu ditemukan beberapa tamu yang mengunjungi Pulau Rodrigues di Mauritius.

Australia, negara yang memimpin pencarian MH370, telah mengonfirmasi penemuan di Mauritius. Juru bicara Badan Keselamatan Transportasi Australia Dan O'Malley mengatakan kepada Mashable Australia bahwa pihaknya akan segera memastikan apakah puing itu benar berasal dari MH370.

Berdasarkan pemantauan visual, belum dapat dipastikan apakah puing itu berasal dari MH370, pesawat berisi 239 orang yang hilang pada 8 Maret 2014. Beberapa puing diduga MH370 telah ditemukan dalam setahun terakhir, termasuk yang ada di Pulau Reunion dan di dekat Teluk Mossel di Afrika Selatan.

"Kami belum dapat mengatakan detail apapun terkait apakah itu dari MH370 atau bukan sebelum diperiksa oleh tim profesional," kata O'Malley. Dia mengonfirmasi pemerintah Malaysia sudah menghubungi otoritas Mauritius terkait penemuan.

Pada Maret lalu, Menteri Infrastruktur dan Transportasi Australia Darren Chester mengonfirmasi dua puing yang ditemukan di Mozambique kemungkinan besar berasal dari MH370. "Analisis menyimpulkan puing itu hampir pasti berasal dari MH370," ucapnya.

Pencarian berskala masif yang dipimpin Australia belum membuahkan hasil signifikan. Sejauh ini, tim pencari telah menyisir area seluas lebih dari 95 ribu kilometer per segi di zona pencarian di Samudera Hindia.

disadur dari situs metrotvnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...