Diduga Stres Positif Covid-19, Seorang Pasien di Medan Tewas Bunuh Diri
Ilustrasi

Diduga Stres Positif Covid-19, Seorang Pasien di Medan Tewas Bunuh Diri

Kamis, 6 Agt 2020 | 12:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Seorang pasien Covid-19 di Rumah Sakit Royal Prima Medan tewas bunuh diri.

Pasien berinisial MA (39) itu merupakan warga Kota Medan, Sumatera Utara. Ia diketahui bunuh diri dengan melompat dari lantai 12 gedung RS karena diduga stres akibat menderita Covid-19.

"Pasien diduga stres akibat penyakit COVID-19 yang dideritanya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, seperti dilansir Antara, Rabu (5/8). 

Jenazah MA pertama kali ditemukan oleh seorang saksi dengan kondisi tergeletak di balkon lantai 6, kemudian langsung melaporkan insiden tersebut ke pihak rumah sakit. Selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Peristiwa tersebut diketahui oleh saksi bernama Anisa Fafiah, yang merupakan kepala keperawatan, yang mendengar suara benda jatuh dari jendela," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing.

Martuasah menjelaskan, untuk proses olah TKP sendiri pihak kepolisian dilengkapi dengan APD karena ruangan korban merupakan ruang isolasi pasien Covid-19.

"Karena ruangan korban merupakan ruang isolasi Covid-19, anggota ident Satreskrim dan Inafis menggunakan APD melakukan olah TKP," lanjutnya.

Diketahui, MA sendiri merupakan seorang pasien positif Covid-19 yang telah menjalani perawatan 11 hari di Rumah Sakit Royal Prima.

Keterangan tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah.

"Iya kita dapat informasi ada pasien Corona yang sedang dirawat, meninggal diduga karena meloncat. Dia sudah 11 hari dirawat di Royal Prima," kata Aris Yudhariansyah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...