Didukung Netizen Hingga Wakil Ketua DPR, Ronny Batal DO

Didukung Netizen Hingga Wakil Ketua DPR, Ronny Batal DO

WinNetNews.com - Setelah sempat di- drop out (DO) oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Dr Djaali, status mahasiswa Fakultas MIPA, Ronny Setiawan, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ itu, akhirnya dipulihkan.

Hal ini seiring diterbitkannya Keputusan Rektor Nomor 02/SP/2016 terkait pengaktifan kembali Ronny sebagai mahasiswa UNJ. Dalam surat tersebut, hal yang menjadi pertimbangan Rektor Djaali adalah karena mahasiswa jurusan Pendidikan Kimia itu telah meminta maaf kepada dirinya.

"Bahwa saudara Ronny Setiawan selaku Ketua BEM UNJ telah meminta maaf atas perbuatannya mem- posting pemberitaan dan pernyataan ke media sosial yang dapat menimbulkan keresahan serta kesimpangsiuran informasi," ujar Djalli dalam surat pertimbangannya.

Selain itu, masih dalam isi surat tersebut, BEM telah sepakat untuk menarik dan meralat seluruh pernyataan berita-berita, informasi, yang memuat fitnah, penghinaan, penghasutan yang pernah di- posting ke media sosial.

"Selain itu, berdasarkan hasil rapat pimpinan, bersepakat untuk mencabut surat Keputusan Rektor Nomor 01/SP/2016," Djaali menegaskan. Karena itu, dalam putusannya, Rektor mengaktifkan kembali Ronny sebagai mahasiswa UNJ.

"Mengaktifkan kembali mahasiswa atas nama saudara Ronny Setiawan Nomor Registrasi 3315111295 sebagai mahasiswa program studi Pendidikan Kimia Fakultas MIPA UNJ serta mengembalikan hak dan kewajibannya sebagai mahasiswa aktif," tulis Djaali dalam suratnya.

(dilansir dari liputan6)