Diejek Bodoh oleh Menkumham, Begini Tanggapan Dian Sastro
Dian Sastro (sumber: Alinea.id)

Diejek Bodoh oleh Menkumham, Begini Tanggapan Dian Sastro

Rabu, 25 Sep 2019 | 09:25 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Aktris Dian Sastro baru-baru ini merespon ejekan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menyebutnya bodoh.

Sebelumnya, Yasonna menyebut Dian Sastro bodoh dalam sebuah wawancara dengan media Kumparan pada Senin (23/09). "Dian Sastro tak baca UU sebelum komen, jadi terlihat bodoh. Apa yang disampaikan tak seperti itu tapi sudah komentar dan jadi kemana-mana," ujar Yasonna, dikutip dari Kumparan, Rabu (25/09).

Mendengar cemoohan dari Menkumham tersebut, Dian merespon, “Lebih baik merasa bodoh dan terus belajar daripada merasa sudah tahu semuanya.”

Dian merespon tanggapan Yasonna dengan dalih karena masih belajar dan akan terus membaca RUU KUHP.

“Saya dan teman-teman tak membaca dan ya kami akan membaca lagi dan membaca lagi,” ungkap Dian, dilansir dari Kompas, Rabu (25/09).

Tidak hanya itu. Pemain Cinta dalam film legendaris Ada Apa Dengan Cinta tersebut bahkan mengajak masyarakat untuk mempelajari pasal dalam revisi KUHP. Hal itu dibuktikan dengan unggahan Insta Story miliknya yang menampilkan dua lembar isi RKUHP yang kontroversial.

Salah satu isi dari lembaran tersebut adalah soal perempuan dan korban pemerkosaan yang dapat kena pidana jika ketahuan menggugurkan kandungannya.

Menurut pendapat Dian, pemerintah harusnya mensosialisasikan kepada masyarakat jika terdapat penjelasan lebih lanjut terkait KUHP.

“Ya kalau memang berkata ada penjelasan lebih lanjut ya harusnya diberitahukan ke masyarakat beserta rujukannya,” celetuk Dian.

Tidak lupa, Dian juga mengunggah berbagai komentar yang mendukung dirinya di Instagram Story.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...