Diet Sederhana Tanpa Harus Menyiksa Diri

Diet Sederhana Tanpa Harus Menyiksa Diri

image0

Wingamers – Hampir semua wanita menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Berbagai cara dilakukan untuk menghasilkan bentuk tubuh yang diinginkan. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, jika sudah mengetahui caranya, pasti sudah tidak sulit lagi apalagi sampai menyiksa. Karena selama ini jika mendengar kata “diet”, kita pasti langsung membayangkan hanya memakan makanan yang tidak enak.

Diet bukan selalu mengganti makanan yang biasa kita makan dengan makanan yang disangka baik. Melansir laman dreamersradio, berikut beberapa cara sederhana menurunkan berat badan tabpa menyiksa diri. Let’s check it out.

1. Bantuan visual

Sebagai contoh, ketika pelatih reality show The Biggest Loser, Tara Costa, berlatih untuk ironman triathlon yang diselenggarakan di Kailua-Kona, Hawaii, ia menggunakan gelang yang bertuliskan “KONA”. Setiap kali ia tergoda mengonsumsi makanan yang jelek, ia akan melihat gelang tersebut dan berpikir, Apakah ini akan membantu saya menjadi Ironwoman?

Yang terpenting adalah kita harus memiliki motivasi dan sebisa mungkin membuat motivasi tersebut ke dalam sebuah benda visual yang bisa membuat kita ingat.

2. Permen karet

Mengunyah permen karet dapat melepaskan serotonin, yaitu hormon yang bisa meredakan stres. Serotonin yang tinggi berkaitan dengan kadar CRF yang sehat, yang membantu mengatasi godaan makan.

3. Mulai hari Sabtu

Hari Senin biasanya menjadi hari yang hectic dan ribet, dan studi menunjukkan bahwa berusaha untuk mengontrol diri sendiri pada satu hal, dapat membuat seseorang kesulitan mengontrol diri sendiri pada hal yang lain.

Jadi usahakan diet yang dijalani dimulai pada hari Sabtu sehingga otak tidak terlalu memikirkan banyak hal yang tidak bisa dikontrol. Hari Sabtu biasanya kondisi tubuh cenderung lebih santai dan bisa diajak kompromi untuk berdiet.