Skip to main content

Digelar Hari Ini, Sidang Gugatan Praperadilan Jessica Wongso

Digelar Hari Ini, Sidang Gugatan Praperadilan Jessica Wongso
Digelar Hari Ini, Sidang Gugatan Praperadilan Jessica Wongso

WinNetNews.com - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan menggelar sidang gugatan praperadilan penetapan tersangka Jessica Kumala Wongso, hari ini, Selasa (23/02/2016).

"Kalau pengadilan pukul 09.00 WIB sudah siap," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Bambang Koestopo, Senin (22/02/2016).

Ia menuturkan, sidang akan dimulai jika kedua belah pihak sudah datang. "Kalau pihaknya enggak datang sidang belum bisa dimulai," ungkapnya.

Bambang melanjutkan, agenda sidang pertama adalah pembacaan gugatan praperadilan (pemohon).

Rencananya, tiga pengacara Jessica akan mengawal sidang tersebut, yakni, Yudi Wibowo, Yayat Supriatna dan Hidayat Bostam.

Gugatan praperadilan dilayangkan Jessica Kumala Wongso karena pengacara menganggap penetapan kliennya sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya tidak sah.

Polda dianggap belum memiliki bukti yang kuat untuk menetapkan Jessica sebagai tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Cafe Olivier, Grand Indonesia, 6 Januari 2016.

Sementara di lain pihak, Polda Metro Jaya telah menyiapkan bukti-bukti keabsahan penetapan tersangka terhadap Jessica.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Iqbal mengatakan, penyidik minimal telah memiliki dua alat bukti dalam menjalankan tugasnya. Direktorat Hukum Polda Metro akan mewakili terlapor dalam sidang praperadilan hari ini.

Dilansir dari laman riamnews

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top