Digelar Secara Virtual, Festival Film Sundance Cetak Sejarah Penonton Terbanyak
Foto: Entertainment Weekly

Digelar Secara Virtual, Festival Film Sundance Cetak Sejarah Penonton Terbanyak

Rabu, 10 Feb 2021 | 11:50 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi Covid-19 yang belum usai, membuat Sundance" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag Festival Film Sundance');">Festival Film Sundance 2021 harus dilakukan secara virtual. Meski begitu, festival yang berlangsung dari 29 Januari hingga 3 Februari lalu ini, tetap menarik perhatian banyak orang dan mencetak sejarah tercatat memiliki penonton terbanyak.

Dilaporkan terdapat penonton dari 120 negara dan semua 50 negara bagian Amerika Serikat yang menonton secara online. Keri Putnam, selaku CEO Sundance memberikan komentar positif terkait kesuksesan festival ini.

“Sungguh bermanfaat melihat cara pemirsa petualangan di mana pun terlibat dengan program dan platform kami, dan tentu saja kami senang telah bertemu dan bahkan melampaui tujuan kami untuk memperluas jangkauan dan komunitas untuk mandiri membuat film di tahun yang penuh tantangan ini,” jelas Putnam dikutip Hypebeast.

festival film sundance
Festival Film Sundance 2020. Foto: Hypebeast

Festival Film Sundance tahun ini hanya menayangkan 73 film. Sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya, festival ini bisa memutarkan sekitar 120 film.

Meski jumlah film yang ditayangkan berkurang, Keri Putnam tetap memberikan apresiasnya kepada para tim yang telah bekerja keras, sehingga festival ini bisa sukses.

“Saya sangat terinspirasi dengan tim Sundance yang luar biasa, yang dapat bangkit dan menjawab tantangan untuk menggelar festival dengan cara baru, dan bersyukur anggota dewan kami yang dukungannya sangat berharga, seperti biasanya,” tuturnya.

Belum diketahui apakah Festival Film Sundance akan kembali dilaksanakan dalam format virtual atau kembali ke Utah, Amerika Serikat, untuk menggelar festival reguler pada 2022 mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...